Iwan Bule Tegaskan Piala Indonesia Masih Bisa Digelar

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA/Caho Edi

VIVA Bola - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha untuk tetap menggelar kompetisi Piala Indonesia 2022/2023 atau dulu yang disebut dengan Copa Indonesia, Senin 29 Agustus 2022.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Seperti dilansir dari Antara, ketua umum PSSI yang biasa disapa Iwan Bule mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha dan mohon waktunya, pasalnya masih ada kemungkinan untuk diselenggarakan. Kami sudah melakukan diskusi dengan beberapa tim. 

Hal tersebut diungkapkan sebagai klarifikasi atas beredarnya bahwa PSSI tidak akan menggelar Piala Indonesia pada musim 2022/2023.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Peraih Bintang Emas Copa Indonesia

Photo :
  • Marco Tampubolon

Selain itu juga, PSSI masih terkendala masalah pendanaan untuk menggelar Piala Indonesia. Maka dari itu, Iwan Bule masih berusaha untuk mencari sponsor supaya Piala Indonesia bisa diselenggarakan.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

"Memutar turnamen itu membutuhkan uang, dana yang dibutuhkan hampir 45 miliar, termasuk untuk akomodasi, pelaksanaan dan sebagainya. Jadi Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan sponsor. " Kata Mochamad Iriawan. 

Pria berpangkat akhir Komisaris Jenderal tersebut memaparkan lebih lanjut, ia akan berusaha untuk mencari sponsor utama ke beberapa perusahaan BUMN.

Sriwijaya FC, juara Copa Indonesia 2009

Photo :
  • GOSport/Bobby Waworuntu

Mengajukan sponsor pada perusahaan BUMN sangat di pertimbangankan, pasalnya Liga 1 Indonesia di sponsori oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) dari musim 2021 sampai sekarang. 

"Kami akan menjajaki sponsor dari perusahaan BUMN. Kami sedang bekerja untuk bisa merealisasikan gelaran Piala Indonesia," Kata Mochamad Iriawan. 

Selain itu juga, PSSI telah memberikan edaran bahwa gelaran Piala Indonesia akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2022 hingga Maret 2023. Serta melibatkan beberapa tim Liga 1 dan Liga 2.

Dalam gelaran Piala Indonesia akan diikuti oleh 64 klub, 18 diantaranya dari Liga 1, 28 dari klub Liga 2 dan 18 klub dari Liga 3. Yang menjuarai Piala Indonesia berpeluang ikut serta dalam Piala AFC untuk mewakili Indonesia. 

Kompetisi Piala Indonesia terakhir kali digelar pada 2018/2019. Di mana PSM Makassar keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persija Jakarta di pertandingan final dengan skor 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya