Respons Shin Tae-yong soal Hasil Undian Timnas Indonesia di PIala AFF

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA

VIVA Bola Timnas Indonesia berada di grup A pada undian Piala AFF 2022 yang dilakukan di Bangkok, Selasa 30 Agustus 2022.

Sikap Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Piala Asia

Skuad Garuda akan melawan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Piala AFF 2022 direncanakan akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023. Pada edisi Piala 2020 sebelumnya, Indonesia meraih runner-up setelah dikalahkan Thailand.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara terkait hasil undian ini. Dia menyebut Thailand merupakan lawan terberat di grup A.

"Awalnya saya bingung kenapa Indonesia berada di POT ketiga pada drawing ini, namun setelah dijelaskan bahwa penilaiannya dari dua event AFF sebelumnya jadi baru paham. Saya akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik serta maksimal agar meraih juara Piala AFF 2022," kata Shin Tae-yong.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu kami juga tetap waspadai semua lawan kita," ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut, juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengatakan dirinya akan memilih pemain yang terbaik kondisinya dan pemain naturalisasi.

"entu ada pemain naturalisasi. Apalagi saat ini Sandy Wals, Jordy Amat, dan Shayne Pattiname masih dalam proses naturalisasi. Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya