Latihan 3 Kali Sehari, Timnas Indonesia U-19 Alami Peningkatan

Skuad Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-19 telah menjalani pemusatan latihan (training center) hari kelima di Lapangan A Gelora Bung Karno Jakarta, pada Selasa 30 Agustus 2022. TC ini merupakan rangkaian persiapan menuju babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa kualitas para anak asuhnya semakin meningkat. Peningkatan itu, kata Tae-yong, karena latihan yang dilakukan selama tiga kali dalam sehari.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org
PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"TC mulai tanggal 25 Agustus, latihan mulai 26 Agustus. Tiap hari latihan tiga kali sehari. Memang saat ini pemain sangat baik ikuti arahan saya. Fisiknya pun sudah mulai meningkat juga. Mulai hari ini fokus ball touch. Program latihan sejauh ini lancar," ucap Tae-yong kepada wartawan, Selasa 30 Agustus 2022.

Lebih lanjut, Tae-yong menjelaskan perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, anak asuhaya telah mengalami peningkatan secara siginifikan.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Skuad Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein

"Pastinya secara mental jadi baik. Secara skill ada peningkatan. Pemain muda seperti ini berbeda-beda setiap hari, akan berkembang setiap hari. Dari pemain tunjukkan perkembangan baik," ucap Tae-yong.

Adapun pada kualifikasi Piala Asia U-20 2023 nanti, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Seluruh laga Grup F dijadwakan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14-18 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya