STY Kantongi Nama Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengaku sudah mengajukan pemain keturunan baru kepada PSSI. Pemain blasteran itu nantinya akan diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Sebelumnya, Tae-yong sempat memanggil tiga pemain blasteran untuk Garuda Muda, yakni Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tampaknya tidak sreg dengan tiga pemain tersebut sehingga mereka dipulangkan ke negara asalnya lagi.

Calon pemain Timnas Indonesia U-19, Jim Croque

Photo :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak
Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Kini, Tae-yong pun mengatakan bahwa dirinya sudah mengantongi beberapa pemain keturunan buat Timnas Indonesia U-19. Akan tetapi, dia masih belum bisa membocorkan siapa-siapa saja pemain tersebut karena yang berhak mengumumkan itu adalah ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Pertama saya terima kasih kepada PSSI dan pemerintah dan siapapun yang terikat dengan naturalisasi pemain senior kemarin,” ungkap Shin Tae-yong kepada wartawan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 30 Agustus 2022.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Sangat lancar sampai hari ini. Untuk U-20 saya sedang ajukan ke ketum hari ini. Ketum sudah bicara akan bantu agar prosesnya semakin cepat,” sambungnya.

Pemain Timnas Indonesia U-19

Photo :

Sementara itu, Tae-yong diminta untuk cepat memberikan keputusan jika ingin memakai pemain blasteran di Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, PSSI membutuhkan waktu untuk memproses pemain blasteran tersebut agar mereka nantinya bisa main di Piala Dunia U-20 2023.

“Saya minta kepada STY, kalau ada yang mau dinaturalisasi, cepat. Karena waktunya panjang. Ini saja (Jordi Amat dkk) lima bulan belum beres-beres sehingga ini cepat dan kemudian bergabung dengan kami,” ujar Iriawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya