Shin Tae-yong Belum Tertarik Panggil Pemain dari Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16
Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16
Sumber :
  • www.instagram.com/pssi/

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku belum tertarik memanggil pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Menurutnya, tidak ada waktu untuk menyertakan tim asuhan Bima Sakti itu.

Timnas Indonesia U-16 sukses menjuarai Piala AFF U-16 2022. Beberapa pemain menjadi sorotan karena penampilan apiknya hingga disebut layak naik level ke Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Tae-yong menyebut, untuk saat ini belum bisa memanggil Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan. Selain karena usia yang terpaut cukup jauh, tentu butuh adaptasi lagi yang harus dilakukan.

"Saya tidak kepikiran karena beda umurnya sangat jauh dari pemain U-19. Pertama saya juga ingin mengucapkan selamat untuk Coach Bima karena dia lakukan yang terbaik," kata Tae-yong saat ditemui di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 30 Agustus 2022.

"Jadi tidak ada waktu untuk lirik pemain-pemain Timnas Indonesia U-16 untuk saat ini," sambung sosok asal Korea Selatan itu.

Tae-yong sejauh ini memanggil 36 pemain untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Belum semua pemain yang bergabung sejak TC dimulai pada 25 Agustus lalu.