Jaga Tren Positif, Bali United Waspadai Persebaya

Para pemain Bali United merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@baliunitedfc

VIVA – Bali United siap mempertahankan tren positif menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 2 September 2022 mendatang. Bali United sebelumnya meraih tiga kali kemenangan beruntun.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Catatan positif tersebut dibuka dengan kemenangan 2-1 di kandang PS Barito Putera (18 Agustus), menaklukkan Persib di markas dengan skor3-2 (23 Agustus). Terbaru, berpesta empat gol tanpa balas atas Persik Kediri (27 Agustus).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengingatkan timnya tidak terlena dan kekuatan calon lawan asal Jawa Timur tersebut harus tetap diwaspadai. Sebab apapun bisa terjadi di sepakbola saat laga berlangsung.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

"Persebaya musim ini kehilangan beberapa pemain bagus. Tapi pada kompetisi saat ini, mereka juga berhasil datangkan beberapa pemain bagus yang mesti diwaspadai," kata Teco sapaan Stefano dilansir laman resmi klub.

Dari tujuh laga yang telah dijalani, pelatih asal Brasil itu juga kerap kali melakukan sejumlah perubahan pada susunan pemain starter. Beberapa penyesuaian dilakukan oleh Teco di beberapa sektor permainan Bali United.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Lini belakang, khususnya bek tengah menjadi salah satu yang kerap mengalami perubahan. Kombinasi Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, dan Willian Pacheco bergantian bertugas mengawal jantung pertahanan Bali United.

Dari tujuh pertandingan, duet Jajang Mulyana dan Willian Pacheco lebih sering bermain bersama. Empat kali mereka berdua bertugas bersama menjadi benteng pertahanan Bali United. Keduanya bahkan turut menyumbangkan masing-masing satu dan dua gol bagi Serdadu Tridatu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco

Photo :
  • BaliUtd.com

Begitu juga dengan sektor bek sayap kanan. Made Andhika yang musim lalu tampil cukup dominan di semua pertandingan, kali ini bergantian bertugas di sektor kanan belakang dengan Novri Setiawan.

Tidak hanya di sektor belakang, tetapi perubahan juga acap kali terjadi di lini depan. Tepatnya, pos sayap secara bergantian diisi oleh Yabes Roni dan Irfan Jaya sebagai starter.

Keduanya terkenal memiliki kecepatan dan kelincahan sering saling bergantian menjadi tandem Privat Mbarga di lini serang untuk membantu Ilija Spasojevic sebagai ujung tombak.

Meskipun demikian, baik Irfan Jaya maupun Yabes Roni dapat selalu menjalankan tugasnya dengan baik. Terbaru, mampu menjadi aktor kemenangan Bali United dengan skor akhir 4-0 atas Persik (27/8) berkat gol cepatnya pada menit ke-8.

"Saya pikir, semua pemain di masing-masing posisi memiliki kualitas di dalam tim. Semua pemain memiliki sedikit perbedaan gaya sehingga terkadang kami harus melihat lawan untuk memilih pemain yang cocok sesuai lawan," katanya.

?????"Terkadang kami harus lebih bertahan sehingga memilih pemain yang lebih bertahan. Ketika harus menyerang, maka kami memilih pemain yang bisa mencetak gol," pungkas Teco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya