Derby Sumatera Utara, PSMS Medan Pede Habisi Karo United

Jumpa Pers jelang PSMS Medan vs Karo United di Stadion Kebun Bunga, Kota Medan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA Bola – Derby Sumatera Utara dalam lanjutan Liga 2, mempertemukan PSMS Medan kontra Karo United berlangsung di Stadion Teladan, Kota Medan, Sabtu sore, 10 September 2022. Kedua tim memiliki misi yang meraih poin penuh di laga ini.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Pelatih Kepala PSMS Medan, I Putu Gede menjelaskan pertandingan ini, laga perdana di kandang sendiri. Dengan kondisi pemain baik, memberikan semangat untuk memperolehnya tiga poin dari tim sepakbola asal Kabupaten Karo itu.

"Pertama kali ini di home, persiapan kita ini udah maksimal. Terlepas kemarin setelah dari Aceh, yang tidak ada pertandingan. Ini juga buat membangkitkan motivasi pemain," ujar Putu dalam sesi jumpa pers di ruangan media, Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat 9 September 2022.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Pemain PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Putu mengungkapkan pemain PSMS mengalami penurunan semangat dan motivasi. Karena, saat bertandang ke Banda Aceh batal bermain. Setelah lampu stadion padam, 5 menit sebelum pertandingan dimulai, Senin malam, 5 September 2022.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

"Setelah dari Aceh, ada beberapa pemain yang drop juga. Karena gak ada pertandingan, pemain yang siap untuk main pertama jadi kehilangan atmosfirnya. Tapi saya pikir besok (lawan Karo United) tidak ada masalah," ucap Putu.

Sementara itu, Kapten PSMS Medan, Joko Susilo mengatakan timnya akan  memberikan permainan maksimalnya. Apalagi, akunya, ia sangat antusias berhadapan dengan Karo United.

"Kami para pemain siap memberikan yang terbaik. Kami antusias dan bergairah, apalagi ini menghadapi Karo. Yang paling utama yaitu untuk doa dan dukungan dari suporter. Kita tahu, ini kandang kita, ini rumah kita. Yang pasti, kita hijaukan Teladan," jelas Joko.

Pelatih Karo United, Suharto AD mengungkapkan bahwa menjelang pertandingan, kedua tim sama-sama memiliki persiapan dalam pertandingan. Hasil pertandingan besok yang menjadi penentu.

"Kami rasa sama sama,Kami punya persiapan, lawan juga punya persiapan. Jadi, tolong dilihat nanti, besok sore," ucap Suharto.

Disinggung soal kondisi para pemain Karo United, mantan Pelatih PSMS Medan ini mengaku skuad anak asuhnya dalam kondisi siap bertanding.

"Kondisi pemain Alhamdulillah,tidak ada cidera serius,Alhamdulillah semua sehat," katanya.

Sementara itu Pemain Karo United, Vikra Seifahlepi mengatakan ia dan rekannya pada laga kontra menghadapai PSMS Medan siap membawa kemenangan serta optimis meraih 3 poin penuh.

"Kita anggap setiap laga adalah final. Kami pemain siap ya 100 persen, semoga di beri 3 point," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya