Tumbangkan Karo United, PSMS Medan Enggan Berpuas Diri

Pemain PSMS Medan merayakan gol
Sumber :
  • istimewa

VIVA – PSMS Medan bermain dihadapan superiornya di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu sore, 10 September 2022. Mereka berhasil membungkam lawannya, Karo United dengan skor 1-0.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Awal babak pertama, Ayam Kinantan julukan bagi PSMS Medan terus melakukan penekanan di lini belakang Karo United. Namun, belum membuahkan hasil hingga pluit panjang ditiup wasit.

Dimana, dalam laga derby Sumut ini. Babak kedua, Menit ke 59, gol semata wayang PSMS Medan diciptakan M Fardan Harahap. Setelah memanfaatkan tendangan sudut dan akhirnya bersarang di gawang Karo United.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Skor tidak berubah hingga babak kedua berakhir. Pertandingan ini, merupakan laga perdana di kandang sendiri. PSMS Medan raih tiga poin. 

Kemenangan ini, menggeser posisi Karo United diperingkat klasemen sementara di grup wilayah barat. Dipuncak grup PSMS Medan mengkoleksi 7 poin.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Pelatih Kepala PSMS Medan, I Putu Gede mengungkapkan rasa syukur pada laga ini, meraih kemenangan. Karena, ia tidak bisa memandang sebelah mata kekuatan Karo United. Meski sebagai tim promosi di liga 2 pada musim.

Putu mengatakan tim kebanggaan warga Kabupaten Karo ini, memiliki pemain-pemain yang handal dengan kualitas permainan yang baik.

"Tentu tidak mudah apalagi ini home pertama dan melawan Karo United. Ya keberuntungan juga buat kami bisa menang," ucap Putu dalam sesi jumpa pers, usai pertandingan.

Putu mengatakan kemenangan ini, akan menjadi motivasi bagi anak asuhnya. Untuk terus bekerja ekstra meraih kemenangan disetiap laga mengarungi kompetisi di liga 2 ini.

"Ibarat pohon semakin tinggi maka semakin banyak angin menerpa. Jadi ini belum ada apa-apanya tapi bisa menjadi semangat baru buat kami. Tapi kami menyadari ke depan lawan pasti semakin berat dan termotivasi untuk mengalahkan pemuncak klasemen," jelas Putu.

Pemain PSMS Medan, M Fardan mengatakan gol semata wayang itu, dipersembahkan untuk suporter PSMS Medan yang selalu setia memberikan dukungan setiap laga.

"Saya sangat bersyukur dengan hasil ini. Kemenangan ini berkat doa ibu, suporter dan pendukung PSMS. Gol ini saya persembahkan buat orangtua saya dan suporter," jelas Fardan.

Sementara itu, Pelatih Kepala Karo United, Suharto AD mengakui kemenangan PSMS. Ia mengatakan dari segi permainan lebih unggul dari tim asuhnya. Sehingga pertandingan ini, banyak menjadi catatan dan evaluasi untuk memperbaiki kualitas permainan kedepannya.

"Tapi bukan berarti kita tidak punya peluang, bahkan cukup banyak yang tidak bisa menjadi gol. Mudah-mudahan ini bisa diperbaiki di pertandingan selanjutnya," sebut Suharto AD.

Kapten Karo United, Aidun Sastra Utami juga mengakui dan mengucap selamat buat PSMS yang telah mengalahkan timnya.

"Semoga kami bisa bangkit dan menjadi motivasi buat kami sehingga tidak kalah lagi di pertandingan berikutnya," tutur Aidun.

Seperti diketahui, PSMS kini berada di puncak klasemen dengan raihan 7 poin lewat dua kemenangan dan satu hasil imbang. 

Sementara Karo United harus puas di peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Barat dengan raihan 6 poin lewat dua kemenangan dan satu kekalahan yang didapatnya. 

Sebagai catatan, hasil klasemen  bisa saja berubah  seandainya di pertandingan, Minggu, 11 September 2022, Sriwijaya FC bisa mengalahkan tuan rumah PSDS Deli Serdang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya