Viking dan Aremania Satu Tribun, Luis Milla: Big Surprise!

Aksi Viking di Stadion Kanjuruhan, Malang.
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Duel seru antara Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu kemarin 11 September 2022 telah usai. Maung Bandung keluar sebagai pemenang atas Singo Edan dengan skor 2-1.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Di luar pertandingan, momen spesial lainnya adalah kehadiran Viking dan Bobotoh yang bisa satu tribun kembali dengan Aremania. Suporter tuan rumah pun mampu menghadirkan suasana yang kondusif aman dan nyaman pada suporter Persib.

Bahkan pelatih Persib, Luis Milla tidak mau ketinggalan memberikan pujian atas kedewasaan Aremania dan Viking. Dia bahkan menganggap momen pertandingan pada Minggu sore itu sebagai kejutan besar bagi dirinya.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

"Saya ingin mengatakan, ini big surprise dua suporter besar Viking dan Bobotoh dan Aremania bisa berada dalam satu stadion. Saya melihat bagaimana Aremania menyambut baik," kata mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku cukup senang melihat atmosfer di Stadion Kanjuruhan. Aremania dan Viking mampu memberikan dukungan dengan nyanyian masing-masing untuk tim. Meski dia menyadari rivalitas antar kedua tim ini cukup sengit.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Dan saya ucapkan terima kasih pada Viking dan Bobotoh yang mendukung ke Malang. Saya sangat senang dengan kondisi ini. Saya tahu bagaimana rivalitas kedua tim di sepakbola Indonesia. Dan momen ini (pertemuan Aremania dan Viking) bagus untuk ke depannya," ujar Luis Milla.

Perlu diketahui bahwa dua kelompok suporter ini dalam beberapa tahun terakhir memiliki rivalitas tinggi dalam sepakbola Indonesia. Sangat sulit laga tandang dihadiri oleh suporter tamu, baik itu di Malang maupun di Bandung.

Dengan semangat membuka lembaran baru. Akhirnya perwakilan dari Viking dan Aremania sepakat untuk kembali satu tribun. Sebuah langkah awal yang baik bagi dunia persuporteran di Indonesia. Bagaimana menunjukkan rivalitas kedua tim sepakbola cukup di atas lapangan hijau.

Bahkan Viking juga mengakui perlakuan publik Malang cukup baik kepada mereka. Selama di Malang Viking diperlakukan istimewa. Mereka dijaga oleh polisi dan Aremania. Lalu setiba di Kanjuruhan, mereka diberi makan dan minum sebagai jamuan dari Aremania.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya