Tantang Arema FC, Fisik dan Mental Pemain Persik Kediri Membaik

Pemain Persik Kediri, Arthur Irawan
Sumber :
  • Instagram/@arthurirawan

VIVA Bola – Persik Kediri dalam situasi yang lebih baik jelang pekan ke-10 Liga 1 2022/2023. Kondisi mental dan fisik para pemain kini diklaim membaik untuk laga Derbi Jawa Timur mendatang.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Sejak Divaldo Alves datang sebagai pelatih baru, Persik memang tampil lumayan solid. Persik berhasil terhindar dari kekalahan dalam dua laga beruntun pertama di musim ini.

Walupun hanya meraih hasil seri, dia tetap senang dengan hasil tersebut. Pasalnya, hal yang kini difokuskan adalah memperbaiki mental para pemain yang belum pernah menang.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

"Kalau bicara soal tim, saya senang mental pemain terus membaik. Mereka kini sudah lepas dan komunikasi di lapangan sudah cair. Saya juga sudah berdiskusi dengan pemain posisi terbaik mereka di lapangan dan ini akan sangat membantu tim," katanya dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Rabu 14 September 2022.

Kondisi fisik Riyatno Abiyoso dkk juga dikabarkan tidak jadi masalah besar. Setelah melakoni laga tandang di markasnya Rans Nusantara FC, Sabtu 10 September lalu, pemain sedang menjalani masa pemulihan.

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

“Saat ini kami fokus ke endurance, saat perjalanan baik pergi maupun pulang sedikit macet, jadi kami fokus mengembalikan fisik terlebih dahulu," ungkap pelatih asal Portugal.

Membaiknya dua faktor ini diharapkan Divaldo Alves bisa berpengaruh banyak saat akan melawan Arema FC di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu sore 17 September. Hal ini akan sangat membantu tim untuk memaksimalkan kekuatan yang mereka miliki.

"Sebagai pelatih saya akui bahwa kekuatan tim adalah kekompakan, together as one, tidak hanya saat pertandingan namun juga di luar lapangan, saya mau dan harus terus seperti ini,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya