Hokky Caraka Tak Mau Lagi Dianggap Tinggi Hati, Minta Petunjuk ke Ortu

Hokky Caraka sumbang hattrick untuk Indonesia U-20
Sumber :
  • instagram.com/pssi

VIVA Bola – Hokky Caraka menjadi buah bibir pecinta sepakbola nasional. Sebab, dia mencetak hattrick saat Indonesia U-20 memenangkan pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Timor Leste, Rabu malam WIB 14 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Hokky membuka keunggulan Indonesia U-20 pada menit ke-12 lewat tendangan kaki kanan yang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah. Kiper Timor Leste tak bisa berbuat banyak untuk menghalaunya.

Pemain binaan PSS Sleman junior itu menambah pundi-pundi golnya pada menit 30 dan 49. Keduanya lahir melalui sundulan usai meneruskan umpan silang dari Kakang Rudianto.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Mencetak hattrick untuk Indonesia U-20 tak lantas membuat Hokky jemawa. Dia mengaku masih harus melakukan evaluasi permainan dengan lebih banyak membantu rekan setim.

Hokky Caraka bersama Indonesia U-20

Photo :
  • instagram.com/pssi
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Saya masih evaluasi diri dari pergerakan untuk membantu teman ketika bertahan dan menyerang kurang kompak," kata Hokky dalam konferensi pers usai pertandingan.

Nama Hokky menjadi salah satu skuad Indonesia U-20 yang disorot sebelum Kualifikasi Piala Asia U-20 digelar. Karena dalam sebuah video PSSI, pelatih Shin Tae-yong memberi peringatan kepadanya bersama Ronaldo Kwateh dan Kakang Rudianto.

Ketiga pemain tersebut diminta untuk tidak sombong. Menanggapi hal itu, Hokky mengaku masih terus melakukan evaluasi. Dia tak mau lagi dicap seperti itu, dan sampai meminta petunjuk kepada orang tua.

"Kalau dari kemarin coach bilang saya tinggi hati, mungkin saya masih evaluasi, di mana saya tinggi hatinya, dan kenapa saya bisa tinggi hati, saya masih minta petunjuk juga sama orang tua juga. Saya memperbaiki dan membuktikan lagi, jadi tidak masuk tinggi hati, tapi percaya diri."

Terima Kasih Suporter Indonesia

Hokky Caraka

Photo :
  • instagram

Hokky juga menyampaikan rasa terima kasih kepada suporter yang memberikan dukungan langsung di Stadion Gelora Bung Tomo ketika menghadapi Timor Leste. Itu membuat motivasi pemain bertambah.

Harapannya kemenangan telak atas Timor Leste ini memberi tambahan motivasi lagi. Karena Indonesia U-20 akan menjalani dua laga sisa menghadapi Hong Kong dan Vietnam

"Terima kasih kepada suoprter yang telah mendukung kami. Alhamdulillah kami bisa dapat poin penuh pada hari ini. Kami akan terus berbenah untuk lawan Hong Kong dan Vietnam, supaya dapat kemenangan," tuturnya.

Hattrick yang didapatkan oleh Hokky ini diharap juga bisa membuatnya terus percaya diri. Dia ingin menjadi mesin gol Indonesia U-20 di laga berikutnya.

"Semoga bisa makin percaya diri ke depannya. Lawan Hong Kong semoga bisa cetak gol lagi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya