Barito Putera Usung Misi Bangkit di Markas Persib

Pemain Barito Putera, Renan Alves
Sumber :
  • instagram.com/psbaritoputeraofficial/

VIVA Bola –  Barito Putera bersiap menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke 10 Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 16 September 2022. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Barito Putera berambisi memutus rentetan hasil buruk saat berjumpa Persib Bandung. Laskar Antasari tercatat belum pernah menang dari lima pertandingan terakhir. 

Pelatih sementara Barito, Victor Tinoco menyadari timnya berada dalam situasi sulit. Tapi, dia tetap berusaha semaksimal mungkin untuk membawa timnya bangkit dari keterpurukan. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Persib Bandung rayakan gol

Photo :
  • instagram.com/liga1match

"Semua tahu kita posisi di klasemen masih di bawah, terus persiapan kita setiap hari coba bangkitkan kepercayaan diri dari pemain, itu tujuan kita pada pertandingan ini,"ujar Victor. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Untuk mencuri poin di markas Persib, diakui Victor memang tidak mudah. Namun, dia berharap dilaga nanti anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaiknya. 

"Setiap hari kami coba membangkitkan kepercayaan diri pemain. Tentu saja di pertandingan besok kami sebisa mungkin mencoba memperbaiki penampilan tim kami," paparnya. 

Pelatih asal Brasil ini mengatakan persiapan timnya memang tidak ideal. Barito Putera hanya punya waktu recovery selama tiga hari setelah melawan Persija Jakarta, Minggu 11 September 2022. 

"Mereka hanya memiliki satu latihan recovery dan dua hari latihan persiapan. Tapi saya tetap yakin mereka bisa bermain dengan baik dan bangkit dari kekalahan di laga terakhir dari Persija," ungkapnya. 

Disinggung mengenai absennya tiga pemain Persib, Victor Tinoco menyebut bahwa hal itu bukan sebuah keuntungan. Menurut dia, Maung Bandung banyak dihuni pemain berkualitas. 

Tiga pemain Persib yang absen adalah Victor Igbonefo, Frets Butuan dan Erwin Ramdani. Ketiga pemain ini absen karena beragam alasan. 

"Kita tahu materi pemain Persib bagus jadi oke kalau Persib tak bisa pakai tapi ada pemain lain yang bisa main bagus," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya