Luis Milla Puji Kepercayaan Diri Pemain Persib saat Bungkam Barito

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung pesta gol ke gawang Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Maung Bandung menang dengan skor telak 5-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 16 September 2022.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Ciro Alves menjadi bintang kemenangan Persib Bandung dilaga kali ini. Bomber asal Brasil tersebut sukses mencetak brace pada menit ke 31 dan 42.

Tiga gol lainnya disumbangkan David da Silva menit ke 5, Nick Kuipers 45' dan Henhen Herdiana 68'. Sedangkan, gol Barito Putera dicetak Buyung Ismu menit 55 dan Kahar Kalu 60'.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera.

Photo :
  • Instagram/@persib

Pelatih Persib, Luis Milla memuji kinerja para pemainnya yang tampil dengan kepercayaan diri tinggi di babak pertama. Sehingga, Persib mampu mencetak empat gol di babak pertama.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Saya rasa kami bermain dalam dua wajah malam ini. Babak pertama kami bermain dengan sangat fokus, kami banyak memainkan bola dengan kepercayaan diri tinggi," ujar Milla usai pertandingan.

"Pemain memainkan garis pertahanan yang tinggi dan mengurung pemain lawan di area permainannya. Saya sangat senang dengan permainan mereka di babak pertama,"tambahnya.

Namun, pelatih asal Spanyol ini melihat di babak kedua anak asuhnya sedikit lengah sehingga harus kebobolan dua gol. Situasi tersebut tentunya menjadi catatan yang harus dibenahi ke depan. 

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera 5-2

Photo :
  • Twitter: Persib

"Di babak kedua mereka harus banyak melakukan pembenahan di banyak aspek. Memang yang terpenting bisa meraih tiga poin. Pada babak pertama saya sangat senang dengan permainan Persib tapi pada babak kedua saya tidak senang dengan apa yang tadi diperlihatkan oleh tim. Tim butuh perbaikan dalam cara permainannya,"paparnya.

Dengan kemenangan ini, Persib menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin dari 10 laga. Sedangkan, Barito semakin terpuruk di zona merah dengan raihan 4 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya