Strategi Rotasi Berjalan Sukses, Shin Tae-yong Semringah

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengaku sengaja merotasi hampir seluruh pemain saat menghadapi Timnas Hong Kong pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 16 September 2022.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Dia ingin melihat kemampuan para pemain yang dicadangkan pada laga perdana.

Secara total, juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut hanya kiper Cahya Supriadi saja yang tak diganti. Sisanya, sebanyak 10 pemain cadangan mendapatkan kesempatan menjadi starter di laga ini.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Ternyata, strategi merotasi pemain di laga ini menjadi keputusan tepat. Sebab, Indonesia bisa menang telak saat meladeni Hong Kong.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong

Photo :
  • https://www.pssi.org/
Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Tak tanggung-tanggung, Tim Merah Putih berhasil menyarangkan lima gol ke gawang Hong Kong. Sementara, lawan hanya mendapatkan satu gol hiburan dari titik putih.

Lima gol Tim Merah Putih masing-masing disumbangkan Rabbani Tasnim (9'), Alfriyanto Nico (22'), Zanadin Fariz (43') serta brace Marselino Ferdinan di menit 85' dan penalti di menit 89'.

Sedangkan, Hong Kong hanya mendapat gol hiburan dari penalti Chen Ngo Hi.

"Rotasi memang sengaja dilakukan untuk uji coba pemain cadangan dan melihat kemampuannya seperti apa," kata pria asal Korea Selatan usai pertandingan.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@pssi

"Melihat hasil laga ini, saya sangat puas dengan kerja keras para pemain," lanjutnya.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga pamungkas Grup F di Stadion GBT, Minggu 18 September 2022. Duel ini sangat penting karena bakal menentukan kelolosan Timnas Indonesia U-20.

Hasil imbang sudah cukup bagi Timnas Indonesia untuk melangkah ke putaran final. Tapi, kemenangan menjadi target Shin Tae-yong di laga mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya