Hadapi Sriwijaya, Bos PSMS Minta 'Hijaukan' Stadion Teladan

Pemain PSMS Medan merayakan gol
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola – Big Match PSMS Medan vs Sriwijaya FC akan berlangsung di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu sore, 18 September 2022. Ayam Kinantan julukan bagi PSMS Medan optimis raih tiga poin dari klub asal Kota Palembang, Sumatera Selatan itu.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Pelatih Kepala PSMS Medan, I Putu Gede mengungkapkan anak asuhnya sudah siap bertanding dan fisik pemain juga siap bertarung melawan Sriwijaya FC. Ia mengatakan PSMS Medan tidak lepas meminta dukungan para suporter untuk hadir 'menghijaukan' Stadion Teladan.

"Tim PSMS ini sekarang butuh support dari suporter dan masyarakat. Apalagi lawan Sriwijaya ini mainnya di hari libur, sehingga kita harap suporter dan masyarakat dapat datang berbondong-bondong ke Stadion Teladan untuk mendukung kami," sebut Putu, Sabtu 17 September 2022.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Putu menilai kehadiran suporter menambah semangat timnya untuk melawan Sriwijaya FC. Apa lagi, suporter merupakan pemain ke-12 bagi tim berlaga di kandang sendiri.

"Karena bagaimanapun suporter dan penonton di stadion merupakan pemain ke-12 kita. Kita ingin mereka dapat memenuhi setiap sisi tribun dan kami akan memberikan yang terbaik," tutur mantan Pelatih Kepala PSS Sleman.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Dalam laga terakhir, PSMS Medan mampu meraih poin. Saat bertandang melawan PSKC Cimahi dengan akhir pertandingan 0-0. Kemudian, terbang ke Banda Aceh melawan Persija meraih poin penuh dengan skor 0-3 dan terakhir melakoni laga perdana kandang menjamu Karo United dengan skor 1-0.

Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi klub PSMS Medan, Andry Mahyar mengungkapkan dengan tiga pertandingan sebelumnya dengan hasil cukup memuaskan. Hal itu, menjadi modal untuk terus berburu poin dalam mengarungi kompetisi Liga 2 ini.

"Dengan hasil yang sudah kita raih ini (tiga laga), tentu ini menjadi modal bagus untuk lawan Sriwijaya," sebut Andry Mahyar. 

Andry Mahyar mengatakan tim asuh I Putu Gede mampu menunjukkan pertandingan menghiburkan didepan publik sendiri dengan memetik kemenangan dalam laga tersebut.

"Pasti kita optimis raih 3 poin, apalagi main di rumah sendiri. Makanya kita harapkan suporter dan masyarakat dapat hijaukan (stadion) Teladan," kata Andri Mahyar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya