Persib Bandung Sisakan PR Usai Gilas Barito Putera

Pelatih Persib Luis Milla
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung sukses menundukkan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022/23. Bertempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 16 September 2022, Maung Bandung menang dengan skor telak 5-2. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Persib mengawali pertandingan dengan intensitas tinggi. Persib bahkan sempat unggul empat gol di babak pertama lewat David da Silva (5), Ciro Alves (31, 44), Nick Kuipers (45).

Masuk babak kedua, Barito Putera tampil mengejutkan dengan mencetak dua gol lewat Buyung Ismu (55) dan Kahar Kalu (60). Beruntung, Persib kembali memperlebar jarak melalui gol penutup Henhen Herdiana (68).

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku heran dengan performa anak asuhnya di laga tersebut. Di mana, Maung Bandung tampil garang dibabak pertama, tapi setelah turun minum fokus pemain menurun. 

"Saya sudah bicara mengenai situasi itu. Bagi saya memang itu sangat mengejutkan karena di babak pertama kami sudah bermain dengan sangat baik," ujar Luis Milla usai laga. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera 5-2

Photo :
  • Twitter: Persib

"Kami bisa membuat orang-orang, bobotoh bahagia. Tapi setelah turun minum kami menurun permainannya, fokus pemain menurun dan kebobolan," tambahnya.

Hal itu tentu jadi catatan penting bagi Luis Milla ke depan. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini ingin anak asuhnya tampil konsisten, baik itu di babak pertama maupun kedua. 

"Menurut saya kami harus punya sikap yang bagus, memang tiga poin bisa didapat tapi tim harus melakukan pembenahan, sikap mereka harus sama seperti babak pertama, dengan intensitas dan fokus yang sama," katanya. 

Dengan kemenangan ini, Persib berada di urutan ke-8  klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin dari 10 laga. Sementara, Laskar Antasari semakin terpojok di posisi ke 17 dengan 4 poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya