PSMS Medan Antisipasi Strategi Bertahan Sriwijaya FC

Pelatih Kepala PSMS Medan, I Putu Gede
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA Bola – PSMS Medan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu sore, 18 September 2022. PSMS bertekad meneruskan pertandingan dengan tren positif memetik poin.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Big match melawan Sriwijaya FC, PSMS Medan memiliki catatan pertandingan sengit. Karena, di Liga 2 grup wilayah Barat kedua tim ini, memiliki kualitas pemain yang baik.

Pelatih Kepala PSMS Medan, I Putu Gede mengungkapkan tidak memandang sebelah mata menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Teladan, besok sore. Karena, tim asal Kota Palembang itu, juga memiliki misi mencuri dalam pertandingan tersebut.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Putu mengantisipasi permainan bertahan dilakukan Laskar Wong Kito, julukan bagi Sriwijaya FC. Tapi, sudah ada langkah yang disiapkan untuk menghantam pertahanan lawan untuk mencetak gol.

"Saya pikir tim yang bermain di Teladan pasti mereka akan bertahan. Kita khawatirkan, coach Liestiadi intens melihat perkembangan kami,” sebut Putu dalam sesi jumpa pers di Stadion Kebun Bunga, Kota Medan, Sabtu 17 September 2022.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

PSMS Medan dan Sriwijaya FC merupakan musuh bebuyutan sejak dulu. Ini sekaligus laga ulangan final Liga Indonesia pada 2007 silam. Duel kedua tim tentu sangat dinanti pecinta sepakbola nasional, meski kini mereka berada di kasta kedua liga Indonesia.

I Putu Gede mengaku sejauh ini Sriwijaya FC adalah salah satu kompetitor terberat di grup A. Laga nanti dirasa Putu sangat penting, untuk bisa melanjutkan rentetan hasil positif di tiga laga sebelumnya.

Pada laga nanti, PSMS kemungkinan bisa menurunkan dua pemain yang sebelumnya absen. Mereka yakni Imam Mahmudi dan M Krisna yang telah pulih pasca cedera. Sedangkan Suandi masih diragukan tampil.

Pemain PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Sementara itu, Kapten PSMS Medan, Joko Susilo mengharapkan doa dan dukungan suporter dan masyarakat Kota Medan untuk mampu memberikan tiga poin saat melakoni pertandingan melawan Sriwijaya FC di hadapan publik sendiri.

“Ada beberapa pemain kembali berlatih mulai berlatih. Pelatih juga bagus bisa banyak pilihan. Kita lihat perkembangan besok pagi. Mudah-mudahan tidak ada kendala," sebut Joko.

Joko mengaku optimis kembali bisa meraih poin penuh di kandang sendiri. Joko juga meminta doa serta dukungan dari supporter tuan rumah untuk menambah semangat dan mental bermain mereka.

“Kami semua pemain akan memberikan penampilan terbaik. Pertandingan besok sangat penting untuk kita semua. Kita sekarang lagi di puncak dan sama-sama mengamankan tiga poin di kandang. Doa dari supporter yang utama untuk membangkitkan semangat kita lagi,” jelas Joko.

Seperti diketahui, saat ini PSMS masih kokoh di puncak klasemen grup A, dengan nilai 7 poin hasil dua kali menang dan satu imbang. Sedangkan, Sriwijaya berada di posisi empat dengan 5 poin, hasil satu kali menang dan dua hasil seri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya