Raih Kemenangan Perdana di Arema, Roca Beberkan Kunci Bekuk Persik

Pelatih Arema FC, Javier Roca
Pelatih Arema FC, Javier Roca
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA

VIVA Bola – Arema FC mampu meraih kemenangan atas Persik Kediri dalam partai lanjutan Liga 1 2022/23. Laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri itu dimenangkan Singo Edan dengan skor 1-0 pada Sabtu, 17 September 2022.

Pelatih Arema FC, Javier Roca mengaku telah memprediksi sebelumnya bahwa jalannya pertandingan bakal berjalan ketat. Sebagai mantan pelatih Persik, dia sangat hafal karakter permainan lawan. Menurutnya, Arema mampu meraih kemenangan karena memiliki mental yang bagus.

"Persik berbahaya di babak pertama, tapi secara general yang kita prediksi terjadi semua. Babak kedua permainan lebih berantakan dari kedua tim memang Persik ambisi memenangkan pertandingan," kata Roca usai laga.

Selebrasi winger Arema FC, Irsyad Maulana

Selebrasi winger Arema FC, Irsyad Maulana

Photo :
  • Instagram: Irsyad Maulana

"Di situ pemain kita secara profesional dengan mental yang kuat untuk mencoba keluar. Dan memang sulit mengembangkan permainan itu alasan satunya," tambahnya.

Pelatih asal Chile itu mengatakan, di babak kedua Singo Edan terus ditekan oleh Persik. Lawan bermain bagus untuk menggempur pertahanan Arema. Tetapi dengan kecerdikan anak-anak asuhnya, mampu memanfaatkan satu peluang emas untuk mencetak gol.

"Persik bermain dengan agresivitas tinggi dan bermain bagus dengan pola direct. Arema mencoba keluar dari badai (tekanan Persik) dan akhirnya mendapat satu peluang dan kita bisa mencetak gol," ujar Roca.

Halaman Selanjutnya
img_title