Usai Bungkam Sriwijaya, PSMS Diminta Jangan Jemawa

Pertandingan PSMS Medan vs Sriwijaya FC.
Sumber :
  • Dok. PSMS Medan

VIVA Bola – Pertandingan big match Liga 2 mempertemukan PSMS Medan vs Sriwijaya FC dengan skor 2-1. Laga ini, disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Stadion Teladan, Kota Medan, Minggu sore WIB, 18 September 2022.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Babak pertama dimulai anak asuh dari I Putu Gede bermain terbuka dan terus menyerang pertahanan Sriwijaya FC. Alhasil, menit ke-27 gol pertama PSMS Medan hadir melalui pemain penyerang sayap, Sandeni Sidabutar.

Pertandingan dipimpin wasit, Andri Novendra memberikan kesempatan bagi Ayam Kinantan untuk mengeksekusi bola di titik penalti oleh Didik Ariyanto menit ke-47. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Sriwijaya FC  bangkit, M. Azis Hutagalung mencetak gol di menit ke-71. Skor berubah menjadi 2-1 dan memperkecil kekalahan. Hingga berakhir babak kedua, skor tidak berubah dan PSMS Medan memetik tiga poin penuh dalam pertandingan tersebut.

"Turut bangga dan apresiasi saya sampaikan kepada tim PSMS Medan yang berhasil memenangkan pertandingan Liga 2 Indonesia melawan Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan dengan skor akhir 2-1," sebut Gubernur Sumut, Edy Rahyamadi dikutip VIVA di akun instagramnya, Senin pagi, 19 September 2022.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Meraih kemenangan dalam laga ini, mantan Ketua Umum PSSI itu, meminta skuad PSMS Medan tidak berpuas diri dan harus tetap melakukan evaluasi untuk terus memperbaiki kualitas permainan. Karena, kompetisi Liga 2 masih panjang untuk diarungi.

"Meski begitu, saya berharap agar tim belajar banyak dalam pertandingan kali ini, apa saja yang menjadi kekurangan terus kita evaluasi dan perbaiki. Sehingga kedepan kita bisa terus meningkatkan kualitas permainan demi meraih poin maksimal, " ungkap Gubernur Edy.

Mantan Pangkostrad ini, dengan optimistis klub sepakbola kebanggaan warga Kota Medan mampu lolos dan menjadi tim promosi di Liga 1 musim depan. Hal ini, menjadi  harapan besar bagi suporter PSMS Medan sendiri.

"Untuk PSMS Medan, terus semangat dan giat berlatih. Optimis kita mampu lolos Liga 1 Indonesia," tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Dengan kemenangan saat menjamu Sriwijaya FC. PSMS Medan menduduki peringkat pertama klasemen sementara grup wilayah barat dengan mengantongi 10 poin. 

Sebelumnya, PSMS Medan menahan imbang laga tandang melawan PSKC Cimahi skor 0-0. Kemudian, terbang ke Banda Aceh melawan Persiraja dengan skor 0-3 dan laga kandang perdana, menjamu Karo United dengan skor 1-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya