Besok, Barito Putera Punya Pelatih Baru

Barito Putera
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Teka-teki siapa pelatih kepala baru PS Barito Putera segera diketahui. Meski belum diketahui identitasnya, namun dipastikan pelatih baru Laskar Antasari ini akan hadir pada pertengahan pekan dan langsung bergabung bersama tim yang sedang menjalani TC di Pati, Jawa Tengah.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

“Pelatih kepala datang hari Rabu, jadi Kamis sudah gabung tim,” ujar pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinico usai menjalani latihan perdana pada pemusatan latihan tim di training center Gelora Soekarno di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Selasa sore 20 September.

Diakui Vitor Tinico, ada banyak hal yang harus diperbaiki dari tim pada masa jeda kompetisi momen FIFA match day kali ini. “Rencananya kami menjalani TC di Pati ini selama sekitar enam hari (hingga Minggu (25/9/2022)). Tiga hari latihan pagi-sore, sedangkan hari lainnya latihan sore saja,” ucapnya.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pemain Barito Putera rayakan gol Bayu Pradana.

Photo :
  • instagram.com/liga1match/

Mengenai pemilihan Pati sebagai lokasi pemusatan latihan, dia mengatakan bahwa timnya dapat lebih fokus berlatih dengan sejumlah faktor pendukung yang ada. “Kita bisa lebih fokus dengan menggelar latihan di Pati. Kondisi di sini juga mendukung karena ada banyak lapangan bagus di tempat ini serta juga ada fasilitas gym,” kata Vitor menambahkan.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Menggelar TC di Pati, PS Barito Putera membawa 24 pemain termasuk empat pemain asingnya. Mulai dari Renan Alves, Rafinha, Mike Ott serta Rafael Silva. “Untuk Rafael Silva, dia baru datang Selasa sore dan mulai berlatih bersama Rabu,” kata Vitor.

Selama di Pati, dia menegaskan jika semua aspek menjadi bahan yang akan diasah oleh Bayu Pradana dkk. Mulai dari taktikal hingga kebugaran.

Barito Putera saat ini tengah berjuang untuk dapat menaikkan posisi mereka di klasemen sementara yang ada di zona merah. Hingga pekan ke-10, tim dengan warna kebesaran kuning ada di peringkat ke-17 alias dua terbawah dengan nilai empat hasil dari sekali menang, sekali imbang dan tujuh kali kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya