Demi Keamanan, Polda Jabar Tak Izinkan Jakmania Datang ke Bandung

Jakmania Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bola - Polda Jabar tidak akan mengeluarkan surat izin bagi suporter Persija Jakarta yaitu Jakmania untuk datang menyaksikan laga Persib menghadapi Persija yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pengakuan Jay Idzes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

"Tidak diizinkan, tidak akan dibiarkan masuk," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, dilansir Antara, Rabu 21 September 2022.

Selebrasi striker Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Ibrahim Tompo menambahkan lebih lanjut, berdasarkan kesepakatan dalam rapat koordinasi antara kepolisian serta panitia pelaksana pertandingan Liga 1, laga Persib vs Persija tetap digelar sesuai jadwal yang sudah ditentukan yaitu pada Minggu 2 Oktober mendatang.

Dalam laga Persib Bandung nanti, pihak kepolisian akan melakukan pengaman berlapis yang tersebar di sejumlah ring.

Kiper Persib Optimistis Hadapi Persita

Tujuannya memastikan kepemilikan tiket bagi para suporter Persib yang hendak memasuki Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Tiket berbentuk gelang harus tetap dipasang di setiap penonton yang akan memasuki stadion.

PT Persib Bandung Bermartabat dalam pernyataan resminya, mengumumkan penjualan tiket Persib vs persija yang menjadi prioritas utama adalah bagi penonton yang sudah terdata pembelian tiket di pertandingan sebelumnya.

Kebijakan tersebut ditetapkan, lebih mengutamakan aspek pengamanan pada pertandingan Persib vs Persija, pasalnya setiap laga tersebut selalu dipadati sejumlah penonton.

Selebrasi pemain Persija Jakarta

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Persib ingin mengakhiri rivalitas antar suporter, dilihat kesuksesan pertandingan Arema vs Persib. Para bobotoh disambut baik Aremania ketika hendak datang ke Stadion Kanjuruhan, Malang.

Persib pun ingin mengajak teman-teman Jakmania datang ke Bandung, bertujuan mengakhir rivalitas antar suporter. Sebelumnya sempat ada pembicaraan ingin mengundang Jakmania menyaksikan laga Persib vs Persija.

Hal tersebut pun disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono yang menginginkan Bobotoh dan Jakmania bisa berada dalam satu tribun penonton.

Persib Bandung berada di peringkat delapan dengan poin 16 dari 10 pertandingan. Sementara Persija Jakarta berada di peringkat empat dengan poin 21 dari 10 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya