Diwarnai Hattrick, PSMS Medan Curi 3 Poin di Kandang PSPS Riau

Laga Liga 2, PSPS Riau vs PSMS Medan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA Bola – Laga lanjut Liga 2 grup barat, mempertemukan PSPS Riau kontra PSMS Medan, Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis sore, 22 September 2022. Dengan skor akhir 4-3, skuad ayam kinantan membawa pulang tiga poin ke Kota Medan.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Gol PSPS dicetak oleh Rio Hardiawan, Engelberd Sani, dan Alif Jaelani. Sementara gol PSMS dihasilkan oleh Ahmad Ihwan (hattrick) dan Fardan Harahap.

Pelatih Kepala PSMS Medan, I Putu Gede, mengungkapkan bersyukur, anak asuhnya bermain optimal dengan memenuhi target bawa pulang tiga poin dalam pertandingan tersebut.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

"Bersyukur Alhamdulillah, pertandingan hari ini kita bisa memenangi pertandingan," kata Putu, usai pertandingan.

Putu juga menyoroti kondisi dalam laga itu, karena suporter PSPS yang berada di tribun utara melakukan aksi pengrusakan, melempar kursi ke pinggir lapangan yang akhirnya juga berujung aksi pembakaran oleh pihak suporter. Namun, bisa diantisipasi pihak kepolisian yang menjaga jalan pertandingan tersebut.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

"Dan masih ada beberapa momen yang juga bikin situasi berhentinya pertandingan, bikin pemain PSMS mood-nya hilang, ini pelajaran, ini bisa ambil pengalaman dari situasi," jelas Putu.

Laga Liga 2, PSPS Riau vs PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
 

Namun begitu, mantan Pelatih Kepala PSS Sleman itu, mengatakan anak asuhnya bisa bermain fokus dengan kondisi di stadion sempat terjadi yang tidak diinginkan.

"Tapi secara keseluruhan antusias, motivasi, terus penampilan para pemain sangat luar biasa, saya apresiasi," tutur Putu.

Putu mengungkapkan bahwa performa anak asuhnya menurun pasca usai kerusuhan, sehingga skuad tim PSMS kecolongan 2 gol dari Askar Bertuah.

Sementara itu, striker PSMS, Ahmad Ihwan, yang sukses mencetak hattrick di laga ini juga mengaku bersyukur. Ia berharap semangat dan motivasi ini dapat menular kembali di laga selanjutnya.

Di mana PSMS akan melakoni laga kandang kontra Semen Padang di Stadion Teladan, Medan, Senin 26 September 2022, pekan depan.

Tidak hanya itu, eks pemain Sriwijaya FC ini sedikit merendah atas keberhasilannya mencetak hattrick dan seluruh golnya dipersembahkan untuk kepada suporter, masyarakat Medan dan Sumatra Utara dan semua pihak di PSMS Medan.

"Pertandingan ini cukup lelah bagi para pemain, tapi kita bersyukur Alhamdulillah kita dapat tiga poin. Apalagi kita main dikandang lawan, semoga dipertandingan selanjutnya melawan Semen Padang dapat tiga poin lagi," kata Ahmad.

Ahmad mengungkapkan bahwa tiga gol dihasilkan dirinya, merupakan kerja sama tim yang baik dalam laga ini. Jadi, bukan karena semata-mata hasil kerja keras dirinya.

"Mungkin soal (tiga) gol ini yang bagus bukan saya, yang bagus itu teman-teman saya, karena mendapat umpan yang baik saja, mungkin ini rezeki saja buat saya. Gol ini saya persembahkan buat semuanya, anggota PSMS, suporter, masyarakat dan semuanya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya