Elkan Baggott: Indonesia Harus Menang 2 Kali Lawan Curacao

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott
Sumber :
  • Instagram: Elkan Baggott

VIVA Bola – Timnas Indonesia menghadapi Timnas Curacao dalam FIFA Matchday kali ini. Elkan Baggott yang akan jadi salah satu bagian dari tim menargetkan kemenangan.

Elkan mengatakan, kemenangan menjadi target Indonesia yang akan dua kali bertemu dengan Curacao. Keduanya harus bisa dimenangkan oleh Skuad Garuda.

Karena dengan kemenangan, ranking FIFA Indonesia akan meningkat. Kesiapan diutarakan pemain berusia 19 tahun itu untuk tampil di laga pada 24 dan 27 September 2022.

Pertemuan pertama akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Selang tiga hari kemudian, Indonesia menjamu Curacao di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Photo :
  • https://www.pssi.org/

"Target saya tentu saja memenangkan pertandingan. Memenangkan kedua pertemuan dengan Curacao," tegas Elkan.

"Yang nantinya itu bisa meningkatkan peringkat FIFA Indonesia. Itulah target utama dari kami," imbuhnya.

Saat ini Indonesia ada di urutan 155 ranking FIFA. Sementara Curacao jauh di atas, atau tepatnya pada urutan 84. Namun, bukan berarti Skuad Garuda gentar untuk menghadapinya.

Sudah Siap Tempur

Timnas Indonesia jelang menghadapi Curacao

Timnas Indonesia jelang menghadapi Curacao

Photo :
  • pssi.org

Elkan optimistis Indonesia bisa menjalani pertandingan melawan Curacao dengan baik. Sebab, kondisi para pemain dalam kondisi baik.

Mereka semua terlihat bugar dalam menjalani sesi latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Semua menu dilahap meski intensitasnya tinggi.

"Kondisi saya baik dan dalam kondisi bugar. Seluruh pemain saya lihat juga dalam kondisi baik dan kuat," tuturnya.

Kebugaran para pemain menjadi penting dalam tim. Ketika semua kondisinya merata, sulit bagi lawan untuk menemukan celah untuk menekan.

Kondisi seperti inilah yang harus dijaga betul oleh para pemain. Mereka harus bisa fokus selama sepekan ini sehingga bisa maksimal ketika berada di atas lapangan.

"Kami harus ada dalam kondisi yang sama. Bersama maka kami bisa memperlihatkan performa terbaik," ujar pemain asal klub Gillingham FC tersebut.

Menarik untuk menanti bagaimana performa para pemain Indonesia dalam menghadapi Curacao. Harapan publik kepada mereka terbilang besar agar bisa menang dan membuat posisi di peringkat FIFA lebih baik lagi.