Elkan Baggott Mau Main di Liga 1?

Elkan Baggott bersama Ipswich Town
Sumber :
  • twitter.com/IpswichTown

VIVA Bola – Elkan Baggott buka suara terkait kemungkinan dia akan berkompetisi di Liga 1.

Prediksi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia vs Australia

Pemain 19 tahun tersebut saat ini berstatus sebagai pemain Ipswich Town Namun, dia dipinjamkan ke klub Inggris lainnya, Gillingham FC.

Elkan tak menutup kemungkinan untuk bermain di Indonesia. Hanya saja, ia belum akan melakukannya dalam waktu dekat.

Hasil Qatar Vs Timnas Indonesia U-23 Dibatalkan karena Protes ke AFC? Begini kata Sang Manajer

Elkan mengatakan, mungkin ia akan bermain di Indonesia pada senja kariernya nanti.

"Saya sudah memikirkan hal ini untuk akhir karier saya. Suatu hari saya mau melakukannya (bermain di Indonesia). Tapi untuk sekarang saya mau fokus dengan karier di Inggris," kata Elkan di podcast 433.

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

"Saya mau berusaha bertahan di sini (Inggris) dan mencoba naik ke level top. Tapi mungkin di tahap nanti, di pengujung karier. Mungkin itu sesuatu yang akan saya lakukan," ujarnya.

Keinginan Elkan untuk bermain di Indonesia tak lepas dari kecintaan masyarakat sepakbola. Menurutnya, masyarakat Indonesia sangat fanatik.

"Itu gila, mereka semua begitu berhasrat (terhadap sepakbola). Saya juga mendengar cerita gila, ada keterlibatan tank (kendaraan taktis) dan lain-lainnya," ucap pemain yang sempat diproyeksikan main di Piala Dunia U-20 itu soal Persib Vs Persija.

"Hal itu menunjukkan betapa berhasratnya mereka para fans dan begitu bersemangat melihat timnya meraih kemenangan dengan mendukung timnya sebisa mereka," ucap Elkan Baggott.

Elkan saat ini  menjadi andalan di Gillingham. Dia sudah mencatatkan sembilan penampilan. Kini, dia akan memperkuat Timnas Indonesia melawan Curacao dalam laga FIFA Match Day.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya