Timnas Indonesia Vs Curacao, Asnawi Mangkualam Kemungkinan Absen

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Timnas Indonesia akan bersua Curacao dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 24 September 2022.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi laga nanti. Persiapan tim pun berjalan lancar sejak memulai pemusatan latihan. 

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong

Photo :
  • https://www.pssi.org/
Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Hanya saja, Asnawi Mangkualam Bahar belum berada dalam kondisi prima. Kemungkinan besar, pemain berusia 22 tahun tersebut belum bisa diturunkan. 

"Begitu mulai TC pada 19 September, lancar untuk latihan, dan Asnawi saja yang kondisinya tak begitu baik, selain Asnawi semua pemain baik-baik saja kondisinya, dan saya persiapkan tim lebih baik," ujar Shin Tae-yong di Bandung, Jumat 23 September 2022. 

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui ranking Indonesia di FIFA jauh di bawah Curacao. Indonesia berada di posisi ke-155, sementara Curacao di urutan ke-84.

Namun, kondisi itu tak membuat nyali Skuad Garuda ciut. Shin Tae-yong memastikan telah mempersiapkan timnya dengan matang. 

Timnas Indonesia senior jelang hadapi Curacao

Photo :
  • PSSI.org

"Memang Curacao lebih baik dari kita, tapi saya tetap mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada fans yang haus akan kemenangan," ungkapnya. 

Shin Tae-yong mengaku penasaran dengan penampilan pasukannya dilaga nanti. Dia ingin melihat apakah timnya bisa meladeni perlawanan Curacao yang punya ranking lebih baik. 

"Jadi saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan apakah bisa memainkan permainan yang kita inginkan," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya