Lagi Mandul, Kenapa Penyerang Arema FC Tetap Dipanggil Shin Tae-yong?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan alasan memanggil Muhammad Rafli ke Skuad Garuda saat berjumpa Curacao. Dia mengaku percaya dengan potensi yang dimiliki penyerang Arema FC itu. 

Pemanggilan M. Rafli ke Timnas Indonesia memang menuai perdebatan. Sebab, sosok berusia 23 tahun ini belum mencetak gol bersama Singo Edan di Liga 1 2022/23. 

Pemain Arema FC, M Rafli (putih)

Pemain Arema FC, M Rafli (putih)

Photo :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

"Untuk pemain Rafli, memang saya percaya dan selama ini juga sudah beberapa kali pemusatan latihan dengan Rafli, saya melihat pemain itu ada potensi," kata Shin Tae-yong kepada wartawan di Bandung, Jumat 23 September 2022. 

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan ini mengakui Rafli belum menemukan ketajamannya di Liga 1. Namun, untuk membentuk tim tangguh harus dilihat secara keseluruhan. 

"Memang saat ini dia sedang tidak baik performanya di liga, tapi sebagai pelatih kepala untuk membuat tim itu, saya melihat secara keseluruhan, bukan hanya satu bagian kecil saja, jadi jangan ada salah sangka, kami melihat kebutuhan tim bukan kemampuan masing-masing pemain," ungkapnya. 

Rafli kemungkinan akan mengisi lini depan Timnas dilaga kontra Curacao. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 24 September 2022.