Aksi Andalan Persija Bikin Ronaldo Mandul, tapi Timnya Kena Bantai

Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal melawan Spanyol di UEFA Nations League
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA Bola – Catatan menarik di pertandingan UEFA Nations League antara Republik Ceko melawan Portugal. Dalam laga tersebut bek yang bermain di Liga 1 sukses membuat penyerang kelas dunia, Cristiano Ronaldo mandul.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Ya, siapa lagi kalau bukan Ondrej Kudela. Pemain Persija tersebut berhasil melakukan pengawalan terhadap Ronaldo dalam laga di Fortuna Arena, Sabtu malam 29 September 2022.

Kudela masuk di menit 22. Dia turun menggantikan Jakub Brabec.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Menjadi satu dari tiga pilar pertahanan Ceko, setidaknya Kudela mampu mencegah Ronaldo menambah pundi-pundi golnya dalam pertandingan itu. Meski memang ujung-ujungnya Seleccao menang telak 4-0.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Ronaldo sendiri bermain penuh, 90 menit. Walau gagal mencetak gol, tapi CR7 memberikan assist terhadap gol pamungkas dalam laga tersebut.

Dalam duel itu Portugal menang melalui lesakan dari Diogo Dalot (2 gol). Sedangkan dua tambahan lain dibuat Diogo Jota dan Bruno Fernandes.

Selain gagal mencetak gol, Ronaldo pun sempat mengalami insiden yang cukup serius. Di menit 13 di bertabrakan dengan kiper Tomas Vaclik.

Kejadian tersebut membuat Ronaldo sempat terkapar. Dia mengalami pendarahan di hidung dan mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya