Arema FC Vs Persebaya, Panpel Tak Berikan Kuota untuk Bonek

Pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya
Pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

VIVA Bola – Panpel Arema FC sepakat untuk tidak memberikan kuota bagi suporter Persebaya Surabaya alias Bonek Mania. Alasan utama adalah menjaga kekondusivitasan wilayah Malang saat laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan, hasil rapat koordinasi dengan Aremania disepakati 8 poin. Mengingat hubungan kedua kelompok suporter ini tidak harmonis maka persiapan dan koordinasi mereka lakukan.

Euforia Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Euforia Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

"Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan Aremania, setidaknya ada 8 poin dari hasil rakor tersebut. Hal itu semata-mata dilakukan untuk kepentingan bersama dan menjaga Malang Raya tetap kondusif,” kata Abdul Haris, Minggu, 25 September 2022.

Abdul Haris menyebut 8 poin kesepakatan dilakukan setelah mempertimbangkan banyak hal. Di sisi lain, Aremania juga menyoroti saat ini mulai bermunculan provokasi di sosial media. Sehingga hal ini perlu juga diredam.

“Langkah antisipasi sejak jauh-jauh hari dilakukan oleh Aremania, melalui pertimbangan yang matang maka diputuskan Panpel mematuhi arahan polisi. Dengan tidak memberikan kuota pada pendukung Persebaya di Kanjuruhan.  Selain itu, Aremania juga menyoroti provokasi di sosial media, ini yang harus kita redam bersama,” ujar Abdul Haris.

Berikut 8 Poin Rapat Koordinasi Aremania :