Tekuk Semen Padang Lewat Gol Telat, Ini Kata Pelatih PSMS Medan

Duel PSMS Medan vs Semen Padang
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Bola – PSMS Medan menang tipis 1-0 saat menjamu Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin sore, 26 September 2022. Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Ahmad Bustomi di menit ke-92. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Awal babak pertama anak asuh I Putu Gede bermain menekan dan terus mengancam lini pertahanan Semen Padang, hingga peluit panjang ditiup wasit skor 0-0.

Di babak kedua, kembali mengancam pertahanan Semen Padang. Begitu juga, tim tamu melakukan hal yang sama di lini belakang tuan rumah. Kedua tim, jual beli serangan.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Namun, gol satu-satunya diciptakan Ayam Kinantan berasal dari tendangan bebas. Alhasil, bola bersarang di gawang Semen Padang diperpanjang waktu 4 menit di babak kedua. Tepatnya, di menit ke-92. Tidak lama berselang, wasit meniupkan peluit panjang berakhir babak kedua.

Pelatih Kepala PSMS Medan, I Putu Gede mengungkapkan kondisi stamina anak asuhnya kurang fit. Sehingga sejumlah pemain tidak dalam keadaan berforma terbaik dalam laga lanjutan Liga 2 grup wilayah barat.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

"Bersyukur Alhamdulilah, situasi pertandingan berat, gak cukup bagus penampilan kita. Tapi yang patut disyukuri kita enggak kehilangan poin di pertandingan ini," ucap I Putu Gede kepada wartawan, usai pertandingan di Stadion Teladan.

Namun begitu, mantan Pelatih Kepala PSS Sleman itu, mengatakan tim dalam tren baik dalam setiap laga dan mampu meraih poin di setiap pertandingan.

"Perjuangan para pemain untuk tampil baik ini yang saya apresiasi, ini yang sangat luar biasa, sampai di menit akhir pun saya pikir tim Semen Padang ini salah satu kompetitor yang memang punya kans untuk lolos di Grup Barat ini," kata Putu.

Menurut Putu, pemain Semen Padang sangat bagus. Sebab mereka selalu tertekan saat pertandingan tadi berlangsung. 

"Jadi kita mengukurnya kesana juga, tapi saya lihat lebih berani Semen Padang karena kualitas pemainnya juga malam hari ini terbukti kita tertekan, kita juga gak keluar kualitas kita secara ciri khas kita hilang, tapi secara keseluruhan saya apresiasi buat para pemain yang begitu gigih, semangat, dan akhirnya kita menang," jelasnya. 

Putu mengungkapkan bahwa kondisi sekarang pada saat kita menghadapi Semen Padang ini kita tidak baik-baik juga, karena Adixi ada cedera di bahu, terus kondisi Rohim yang baru 80 persen ini yang juga sangat mengkhawatirkan.

Duel PSMS Medan vs Semen Padang

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

"Tapi saya berpikir positif aja. Kalau kita sudah di kandang, gak ada cerita," ungkapnya. 

Pemain PSMS Medan, Ahmad Bustomi mengucapkan sangat berterima kasih kepada rekan-rekannya. Dan pertandingan melawan Semen Padang sangat ketat.

"Pertandingan yang ketat sebenarnya, Alhamdulilah secara hasil kita dapat mengamankan poin di kandang kita. Tetapi secara permainan masih saya setuju dengan coach bilang, masih belum maksimal," ucapnya. 

"Semen Padang juga tim yang bagus, saya setuju. Terbukti dari menit awal mereka sudah mencoba untuk pressing kita di atas dan kita tertekan tapi alhamdulilah kita syukuri kemenangan ini. Semoga kita tetap menjaga tren positif ini," tutur pemain yang mencetak gol PSMS tersebut.

Evaluasi Semen Padang

Sementara itu, Pelatih Semen Padang, Delfiadri mengatakan usai pertandingan akan mengevaluasi anak asuh untuk pertandingan berikutnya. 

"Itu kita evaluasi nanti bagaimana kelemahan-kelemahan kita yang ada sekarang ini tidak terulang lagi pada pertandingan berikutnya," sebutnya.

Delfiadri menuturkan, dalam pertandingan tadi berjalan aman dan lancar. Dan berakhir atas kemenangan tuan rumah PSMS Medan 1-0.

"Alhamdulillah pertandingan tadi berjalan dengan aman dan lancar. Selamat untuk PSMS Medan," ucapnya. 

Untuk keputusan wasit, kata juru taktik Semen Padang itu harus dihormati. "Mau gimana lagi, itu keputusan wasit wajib kita hormati. Itulah keadaannya, akhirnya PSMS Medan bisa menciptakan gol dari bola mati tadi," tuturnya. 

Delfiadri juga sudah memberitahu kepada pemainnya agar jangan melakukan pelanggaran di area berbahaya. 

"Saya sudah bilang sama pemain jangan buat pelanggaran di 'danger' area, apalagi di dalam kondisi keadaan capek, apapun bisa terjadi. Itu kita evaluasi nanti bagaimana kelemahan-kelemahan kita yang ada sekarang ini tidak terulang lagi pada pertandingan berikutnya," ungkapnya. 

Sementara itu, Escobar mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang sudah bermain dengan baik. 

"Terima kasih banyak sama teman-teman yang kerja keras hari ini, selamat buat PSMS. Kita selalu berpikir positif dan kita harus memikirkan pertandingan selanjutnya," katanya.

Dengan meraih tiga poin membuat PSMS Medan kokoh di puncak klasemen sementara di grup wilayah barat dengan perolehan 16 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya