Motivasi Tinggi Pemain Muda Borneo FC

Pemain Borneo FC, Fajar Fathurrahman
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – Laga uji coba yang dilakoni Borneo FC Samarinda belum lama ini dirasakan spesial bagi bek muda Fajar Fathurrahman. Ia senang karena bisa tampil dengan pemain muda lain di tim.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Skuat Borneo FC Samarinda berhasil mengalahkan tim yang berada di kasta Liga 3 yakni Serpong City FC dalam pertandingan persahabatan, dengan skor akhir 2-0, Jumat 23 September di Stadion Segiri.

Pesut Etam dalam laga tersebut tidak terlalu mementingkan hasil kemenangan ataupun kekalahan. Sebab, sesuai arahan tim kepelatihan, memberikan kesempatan pemain muda untuk menampilkan kemampuannya.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Fajar menyebut cukup puas bisa bermain bersama rekan pemain yang sebaya dengan dirinya. Menurut dia, apa yang terjadi di lapangan sesuai dengan proses latihan yang dijalani dalam beberapa hari belakangan.

"Menurut saya secara pribadi alhamdulillah bisa dikasih kesempatan turun pada pertandingan kali ini. Ini persiapan kami lima hari yang lalu. Kami coba aplikasikan ke pertandingan, dan alhamdulillah kita bisa mendapatkan hasil maksimal," ujar Fajar dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Selasa 27 September.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Pemain kelahiran Manokwari ini menuturkan, pertandingan uji coba sangat bagus bagi rekannya yang jarang mendapatkan kesempatan bermain dalam pertandingan Liga 1.

"Ini juga menjadi kesempatan buat pemain muda untuk menunjukkan dia bisa dapatkan kesempatan nanti untuk bermain di Liga," katanya.

Lebih lanjut, dalam laga persahabatan, Fajar mengisi di posisi penyerang, padahal sejatinya dia pengisi barisan pertahanan. Hal ini merupakan formasi yang telah dirancang tim pelatih untuk dapat melihat sisi lain dari pemain-pemain muda yang dimiliki Borneo FC.

Fajar pun mengaku saat melihat rekannya bermain cukup antusias karena ingin menunjukkan kebolehannya di hadapan sang pelatih. Jadi, dia yakin pemain muda lainnya bisa berkesempatan bermain bersama pemain inti lainnya dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

"Mereka ingin menunjukkan yang terbaik untuk pelatih karena kita punya pertandingan yang sangat panjang di Liga. Pasti ada pemain yang mungkin cedera atau lelah, kita butuh pemain-pemain itu untuk menjadi pelapis," terangnya.

Untuk itu, Fajar berharap di sela latihan menjelang bergulirnya kompetisi, pertandingan uji coba seperti ini dapat membantu penggawa muda lainnya lebih mengembangkan potensi.

"Saya pikir pertandingan uji coba seperti ini, semoga kita bisa setiap minggu mungkin ada pertandingan uji coba karena banyak pemain yang belum mendapatkan kesempatan agar terbiasa di lapangan dan saat diperlukan pelatih, mereka siap," kata dia.

Setelah melakoni laga uji coba menghadapi Serpong City, kini Pesut Etam kembali berbenah dan mematangkan segala kesiapannya untuk menghadapi Madura United FC di markas besar Borneo FC di Stadion Segiri, yang akan digulirkan pada 1 Oktober 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya