Keluhan Pelatih Timnas Curacao, Keputusan Wasit Tidak Bagus

Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini
Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini mengeluhkan beberapa keputusan wasit yang merugikan anak asuhnya dalam laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa malam WIB 27 September 2022. Akibatnya mereka kalah dengan skor 1-2.

Tiga menit pertandingan berjalan, Curacao sudah harus kebobolan lebih dulu. Penyerang Indonesia, Dimas Drajad menyambar bola di dalam kotak penalti dan menjadi gol.

Curacao baru bisa memberi balasan pada awal babak kedua. Jeremy Antonisse yang membuat kedudukan imbang. Setelah itu duel semakin sengit.

Tensi tinggi pertandingan begitu terasa kali ini. Beberapa pemain terlibat perselisihan. Para pemain Curacao juga sering melakukan protes terhadap wasit.

Duel Timnas Indonesia vs Curacao

Duel Timnas Indonesia vs Curacao

Photo :
  • instagram.com/pssi/

Puncaknya Juninho Bacuna mendapat kartu kuning kedua pada menit 80. Tujuh menit setelah itu, Indonesia mencetak gol keunggulan melalui Dendy Sulistyawan.

"Kami membuat banyak kesempatan di babak pertama, dan pada babak kedua kami bisa mencetak gol. Para pemain sudah berusaha, tapi akhirnya kami kalah," kata Bicentini dalam konferensi pers usai pertandingan.