Menatap Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Tanpa Uji Coba

Timnas Indonesia saat melawan Curacao
Timnas Indonesia saat melawan Curacao
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA Bola – Piala AFF 2022 akan dilangsungkan pada Desember 2022 mendatang. Pelatih Shin Tae-yong harus membagi fokusnya karena akan memimpin pemusatan latihan Indonesia U-20 juga.

Pemusatan latihan Indonesia U-20 akan dimulai pada 10 Oktober hingga 4 Desember 2022. Itu artinya setelah kembali dan langsung memimpin Timnas senior, waktunya tidak banyak.

Saya bersama Tim U-20 akan pemusatan latihan sampai 4 Desember. Jadi tidak ada pemusatan latihan untuk senior," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai melawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa malam WIB 27 September 2022.

Merujuk jadwal Indonesia di Piala AFF nanti, laga perdana di Grup A akan dimulai pada 23 Desember 2022. Di mana Skuad Garuda menjadi tuan rumah menjamu Kamboja.

Timnas Indonesia usai melawan Curacao

Timnas Indonesia usai melawan Curacao

Photo :
  • twitter.com/PSSI

Itu artinya masih ada waktu setidaknya dua pekan untuk Shin Tae-yong mulai fokus ke Timnas senior. Tapi ada alasan yang membuatnya sulit untuk bisa menggelar pemusatan latihan.

Dan bukan cuma soal pemusatan latihan menatap Piala AFF 2022 yang menurut Shin Tae-yong tidak akan ada. Uji coba untuk mengukur kekuatan tim pun nampaknya tidak dia adakan juga.