Gol Tunggal Cristian Gonzales Bawa PSIM Yogyakarta Tekuk Persela

Bomber PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales
Sumber :
  • Dok PSIM Yogyakarta

VIVA Bola – PSIM Yogyakarta di bawah asuhan pelatih barunya Erwan Hendarwanto terus menunjukkan tren positif di Liga 2 musim 2022/2023. Kali ini PSIM Yogyakarta sukses menekuk Persela Lamongan dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa 27 September 2022.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Kemenangan atas Persela Lamongan ini menjadi kemenangan kedua PSIM Yogyakarta di bawah asuhan Erwan. Sebelumnya PSIM Yogyakarta sukses meraih kemenangan 3-0 atas Persekat Tegal.

Gol kemenangan PSIM Yogyakarta ini dicetak oleh Cristian Gonzales. Pemain berumur 46 tahun ini membobol gawang Persela Lamongan di menit ke 71.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Menanggapi kemenangan yang didapat oleh anak asuhnya, pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto mengaku bersyukur dengan rentetan hasil positif yang didapatnya.

Erwan menuturkan kemenangan ini tak lepas dari penampilan pemain PSIM Yogyakarta yang tampil ngotot dan penuh semangat kala menjamu Persela Lamongan.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Bomber PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales

Photo :
  • instagram.com/psimjogja_official

"Pertama pastinya Alhamdulillah. Saya bersyukur dengan hasil ini. Saya sudah tidak bisa banyak bicara, semua pemain tampil ngotot penuh semangat," ucap Erwan usai pertandingan.

"Kekurangan pasti ada. Tapi saat ini saya ucapkan terimakasih pada para pemain yang tampil luar biasa. Mereka bisa memenangkan pertandingan yang sangat ketat ini," imbuh Erwan.

Erwan menuturkan akan ada evaluasi terkait penampilan anak-anak PSIM Yogyakarta. Evaluasi ini diantara adalah saat transisi dari posisi menyerang ke posisi bertahan. Erwan mengaku sempat deg-degan dengan transisi para pemain yang belum maksimal.

"Evaluasi mungkin transisi dari attacking to defend. Tadi ada satu momen yang bikin jantung berhenti sebentar. Alhamdulillah anak-anak bisa tampil lebih baik dan lebih konsentrasi di babak kedua sehingga masalah bisa kami atasi," ungkap Erwan.

Kemenangan yang didapat PSIM Yogyakarta atas Persela Lamongan ini mengerek posisi tim di klasemen Grup Tengah Liga 2 musim 2022/2023. Saat ini PSIM Yogyakarta naik keperingkat tiga dengan mengantongi sembilan poin dari hasil enam kali bertanding.

Sebanyak enam poin didapat PSIM Yogyakarta dari dua kemenangan saat dilatih Erwan Hendarto. Sementara tiga hasil imbang diraih PSIM Yogyakarta saat ditangani Imran Nahumarury yang kemudian memilih mengundurkan diri. Sementara satu kali kekalahan didapat saat PSIM Yogyakarta dilatih oleh caretaker pelatih.

Dalam laga melawan Persela Lamongan, PSIM Yogyakarta harus bertanding tanpa dukungan dari suporter usai Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman satu laga tanpa penonton. Sanksi ini diberikan karena kericuhan yang dilakukan suporter PSIM Yogyakarta saat bertanding melawan Bekasi City FC beberapa waktu yang lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya