Stadion Teladan Becek, Duel Karo United Vs Sriwijaya FC Ditunda

Kondisi Stadion Teladan tergenang air pasca hujan turun
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Bola – Hujan deras mengguyur Kota Medan, Selasa sore, 27 September 2022. Ini mengakibatkan laga Karo United kontra Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 harus ditunda, karena lapangan di Stadion Teladan digenangi air alias becek. Sehingga akan mengganggu jalannya pertandingan tersebut.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Kedua tim sudah bersiap untuk berlaga, meski hujan sudah reda dan sejumlah petugas melakukan penyedotan air menggunakan pompa air. Namun, genangan air tetap saja tampak di lapangan Stadion Teladan , Kota Medan.

Sayang sekali pertandingan tersebut, gagal digelar. Padahal, bos PT Liga Indonesia Baru (LIB) hadir untuk menyaksikan laga tersebut. Para petinggi PT LIB yang hadir itu, adalah Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Dirut Operasional PT LIB, Sudjarno mengungkapkan ditundanya laga ini, pihaknya akan melakukan penjadwalan ulang pertandingan tersebut.

Direktur PT LIB, Ahmad Hadian Lukita dan Dirut Operasional PT LIB, Sudjarno

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra
Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

"Melihat kondisi cuaca hujan, lapangan juga tergenang air. Maka, pertandingan untuk sementara waktu ditunda," ucap Sudarjo dalam sesi jumpa pers di Stadion Teladan, Kota Medan.

Sudjarno menjelaskan bahwa dalam pertimbangan ditundanya pertandingan itu, mereka sudah melakukan berbagai upaya dan musyawarah yang dilakukan dan diputuskan tunda. 

"Semua langkah sudah kita lakukan. Sesuai dengan regulasi Liga 2 2022-2023, ketika satu match yang akan dimainkan, ketika ada kendala cuaca seperti ini kita ikuti aturannya," jelasnya. 

Ia mengungkapkan peraturan yang sudah ditetapkan dijalani dengan melihat kondisi cuaca dan lapangan tergenang air. Di mana, 30 menit pertama sejak kick off ada toleransi pertama untuk dipertimbangkan. Ternyata 30 menit pertama sudah terlewati. Kemudian, 30 menit kedua sudah terlewati dan itu harus diambil keputusan. Sehingga diputuskan untuk ditunda pertandingan itu.

"Baru saja kita secara virtual dengan tim kita (PT LIB) kita bedah jadwalnya, maka diputuskan bahwa pertandingan match Karo United melawan Sriwijaya FC ditunda. Dan akan kita jadwalkan ulang melalui sirkuler," tutur Sudjarno. 

PT LIB menyoroti kondisi Stadion Teladan, Kota Medan. Pemerintah Kota Medan selaku pengelola Stadion Teladan harus segera memperbaiki segala fasilitas Stadion tersebut. 

"Nah saat inspeksi tidak hujan deras dan kita menyatakan ini layak. Namun jika suasana alam kita tidak bisa memastikan. Tapi, ini sebenarnya jadi momentum. Untuk pembenahan apalagi jika (PSMS Medan) lolos ke Liga 1 yang lebih tinggi tahun berikutnya," jelasnya.

Stadion Teladan ini, home base bagi PSMS Medan dan Karo United. Sedangkan, Karo United belum memiliki stadion bola layak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Sehingga pihak manajemen memutuskan menggunakan Stadion tersebut, sebagai kandang.

Sementara itu, Manager Karo United, Yosephine Sembiring mengucapkan maaf  karena belum bisa melanjutkan pertandingan atau ditunda. 

"Mudah-mudahan berikutnya bisa lebih baik lagi. Yang pasti kita akan memberikan kompensasi penonton mereka datang lagi tidak bisa dirugikan," sebutnya.

Untuk diketahui bahwa dalam pertandingan pekan keenam Liga 2 2022-2023 itu, Karo United bertindak sebagai tuan rumah. Sementara, Sriwijaya FC sebagai tamu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya