Naik ke Posisi 152 FIFA, Timnas Indonesia Masih di Bawah Malaysia

Timnas Indonesia usai melawan Curacao
Timnas Indonesia usai melawan Curacao
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA Bola – Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia berhasil mengalahkan Curacao sebanyak dua kali. Berkat dua kemenangan itu, Timnas Indonesia berhasil naik ke posisi 152 rangking FIFA dan Curacao turun ke posisi 86. Meski berhasil naik, Indonesia masih kalah dari Thailand di posisi 111 dan Malaysia di 146.

Menurut perhitungan yang dimuat pada laman Footy Rankings, kemenangan Indonesia 3-2 atas Curacao saat pertandingan leg pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api memberikan tambahan 7,41 poin membuat Indonesia menambah poin menjadi 1.026.60 dan naik dari peringkat 156 ke 153.

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Dimas Drajad

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Dimas Drajad

Photo :
  • instagram.com/pssi/

Setelah dua kali membungkam Curacao, Timnas Indonesia berhasil meraup total 14,82 poin membuat anak asuhan Shin Tae-yong loncat satu tingkat ke 152 rangking FIFA dengan total poin 1033,90. Tambahan 14,82 poin yang diraih Timnas Indonesia menjadi yang terbanyak dibandingkan negara-negara anggota AFF lain yang juga menggelar laga persahabatan.

Vietnam yang merupakan tim berperingkat FIFA terbaik di Asia Tenggara mendapatkan tambahan poin 3,05 setelah sukses meraih dua kali kemenangan dalam pertandingan FIFA Match Day. Tim berjuluk The Golden Star, berhasil menang telak saat berhadapan dengan Singapura lewat skor 4-0, serta mengalahkan India melawan skor telak 3-0.

Kendati menang dalam dua laga terbarunya, Vietnam belum bisa menaikkan peringkat dan tetap bercokol di posisi 97 dengan mengumpulkan 1224,89 poin.