Pemain-pemain Curacao yang Menjengkelkan, Main Kasar Lawan Indonesia

Duel Timnas Indonesia vs Curacao
Duel Timnas Indonesia vs Curacao
Sumber :
  • instagram.com/pssi/

VIVA Bola – Beberapa pemain Curacao bertingkah menjengkelkan saat menghadapi Timnas Indonesia. Mereka bermain keras cenderung kasar seperti berniat mencederai pemain Indonesia. Siapa saja mereka?

Timnas Indonesia kembali menorehkan hasil positif usai menaklukkan Curacao di laga kedua ajang FIFA Matchday. Indonesia menang dengan skor tipis 2-1. 

Duel yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Rabu 28 September 2022 berjalan seru. Kedua tim bermain ngotot di sepanjang pertandingan.

Indonesia langsung membuat suporter Merah Putih bergemuruh di menit ke-3. Dimas Drajad menjadi aktor utama terciptanya gol usai memanfaatkan bola muntah yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Curacau.

Tim lawan membalas di babak kedua, adalah Jeremy Antonisse di menit ke-48. Namun mendekati menit akhir, Curacao mendapat sial. Juninho Bacuna dikeluarkan wasit usai mendapat kartu kuning kedua.

Itu karena Juninho melakukan pelanggaran keras berulang kali kepada pemain Indonesia. Pemain 25 tahun ini kerap mendapatkan peringatan dari wasit asal Laos, Xaypaseth Phongsanit.

Peringatan kartu kuning diberikan wasit menit ke-52 kemudian puncaknya di menit ke-80. Pelanggaran keras kepada Marselino Ferdinan berbuah kartu kuning kedua untuk Juninho.