Timnas Indonesia Bagai Predator, Mengerikan di 5 Laga Terakhir

Dimas Drajad dan pemain Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia melanjutkan tren positif usai menaklukkan Curacao dengan skor 2-1 pada Rabu 28 September 2022. Total skuad asuhan Shin Tae-yong sudah meraih kemenangan 4 kali dari 5 laga terakhir. 

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Curacao jadi korban keempat dalam pertemuan FIFA Matchday. Total dua kali kedua tim bertemu, di laga pertama Indonesia menang dramatis 3-2.

Dalam pertemuan kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Egy Maulana Vikri cs tampil percaya diri. Dua gol diciptakan oleh Dimas Drajad menit ke-3 dan Dendy Sulistyawan menit ke-87. Sementara satu gol Curacao diciptakan Jeremy Antonisse menit ke-47.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Dengan demikian, total Indonesia meraih empat kemenangan dari 5 laga terakhir. Sebelum dua kali menang lawan Curacao, skuad asuhan Shin Tae-yong juga menekuk Nepal dan Kuwait di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Nepal bertekuk lutut dengan skor 0-7 sementara Kuwait dikalahkan Indonesia dengan skor 2-1. 

Ganas, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Hajar Korea Selatan

Satu-satunya kekalahan yang didapat Indonesia di lima laga terakhir saat melawan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Selain empat kemenangan, catatan mengejutkan juga didapat dengan total mencetak 14 gol dan hanya kebobolan 5 gol. Rata-rata mereka mencetak hampir 3 gol di setiap pertandingan dan kebobolan maksimal 1 gol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya