Tekad Andre Gaspar Bawa Borneo FC Juara Liga 1

Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar
Sumber :
  • mercadodofutebol.com

VIVA Bola – Tidak perlu waktu lama bagi Borneo FC mencari pengganti Milomir Seslija di Kompetisi Liga 1 2022/2023. Kursi pelatih yang sempat lowong beberapa hari resmi diisi Andre Gaspar.

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Sosok Gaspar masih asing di kompetisi Tanah Air. Namun soal adaptasi diyakini tak akan mengalami kendala karena kariernya cukup panjang di Korea Selatan bersama Daegu FC.

"Selamat datang Andre Gaspar. Semoga bisa meningkatkan performa Borneo FC," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin dikutip dari ligaindonesibaru,com, Rabu 28 September.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Juru taktik berlisensi Pro UEFA ini dipinang Borneo FC semusim dengan opsi perpanjangan. Dia dibebani tugas berat untuk kembali meningkatkan performa tim bersaing di papan atas.

"Pengalaman serta prestasi di sepakbola Korea Selatan jadi modal berharga. Proses negosiasi juga berjalan lancar dan saling siap berkontribusi," imbuhnya.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Pelatih berpaspor Brasil ini sudah terlihat dalam aktivitas Borneo FC di Stadion Segiri, kemarin sore 27 September. Dia langsung mengambil alih komando latihan yang sempat dipimpin Miftahudin Mukson selaku caretaker.

Pelatih baru Borneo FC, Andre Gaspar

Photo :
  • Borneo FC

Andre Gaspar mengaku mendapat kesan positif di hari pertamanya melatih. Namun dia sungkan berbicara banyak karena masih adaptasi dengan tim.

"Saya baru datang dan kesannya sangat baik. Dengan waktu yang cukup singkat ini saya ingin menguatkan organisasi permainan. Sambil melihat potensi setiap individu," ucap Gaspar.

Berstatus pelatih anyar, Gaspar mengaku tak merasa terbebani dengan target yang diberikan manajemen. Dia justru termotivasi untuk meningkatkan kemampuan tim agar finis di peringkat pertama Liga 1 2022/2023.

"Saya tidak tahu dengan situasi pergantian pelatih. Sekarang saya ingin fokus bertugas dan mengantarkan Borneo FC bersaing di level juara," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya