Nyali Persis Solo Diuji Hentikan Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar

Pemain Persis Solo jalani latihan
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – Persis Solo akan menjalani laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 menjamu PSM Makassar di Stadion Manahan, Kamis 29 September. Laga dimulai pukul 16.00 WIB.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Melawan tim peringkat kedua klasemen sementara itu, Laskar Sambernyawa bertekad mengulangi hasil manis seperti saat menumbangkan dua tim raksasa lainnya yakni Madura United FC dan Bali United FC.

Tim tamu yang berjuluk Juku Eja adalah tim yang sudah memperlihatkan kekuatannya sepanjang 9 laga yang sudah mereka jalani hingga pekan ke-10. PSM menjadi satu-satunya kontestan kasta tertinggi yang belum merasakan pahitnya kekalahan dengan mencatat enam kali menang dan tiga kali imbang.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Meski demikian, caretaker Persis, Rasiman optimistis anak asuhnya dapat kembali mengulang hasil positif seperti saat melawan dua raksasa sebelumnya. “Kami punya waktu cukup panjang untuk laga nanti. Ada sembilan sesi latihan dengan satu kali laga uji coba. Kita akan fight untuk laga nanti dan tidak pernah merasa jemawa karena kita fokus game by game menganalisis kekuatan lawan dan memaksimalkan apa yang kita miliki,” kata Rasiman pada sesi jumpa pers dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Ryo Matsumura melakukan selebrasi gol Persis Solo

Photo :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA)
Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Dia menyebutkan, PSM bermain berbeda dibanding tim lainnya dengan sistem bermain dan komposisi yang berbeda pula. “Mudah-mudahan kita bisa me-manage apa yang jadi kelebihan mereka seperti saat melawan Bali United FC,” tambah Rasiman.

Menantang PSM, Persis disebutnya akan turun dengan kekuatan yang lebih utuh, menyusul kembalinya beberapa pemain yang sempat absen karena cedera. “Hampir 100 persen kembali (yang cedera). Hanya tinggal Fernando Rodriguez yang menunggu lukanya (karena operasi) sembuh untuk bisa kembali bersama tim. Untuk Taufik Febrianto dan Jaimerson Xavier sudah bersama tim,” lanjut dia.

Ditanya mengenai kekuatan PSM, mantan pelatih Madura United FC ini menyebutkan lawan dihuni banyak pemain muda dengan semangat yang luar biasa. “Musim ini mereka jadi kekuatan yang sangat solid. PSM ini menghasilkan banyak pemain muda berbakat,” tegas Rasiman.

Satu keuntungan Persis di laga nanti adalah absennya legiun asing andalan PSM, Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda itu mendapat sanksi lima kali larangan bermain dari Komdis PSSI.

Juara Liga 2 2021 ini sekarang ada di peringkat ke-13 dengan mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kali menang, sekali imbang dan enam kali kalah. Tambahan tiga poin jika mampu menaklukkan PSM akan mengatrol posisi Persis menjadi lebih baik lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya