Luis Milla Minta Bobotoh Respek ke Pemain Persija Jakarta

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA Bola – Big match akan tersaji antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu, 2 Oktober 2022. Rivalitas antar kedua tim mempertaruhkan gengsi selalu menjadi sorotan di setiap pertemuannya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Manajer Persib Bandung Luis Milla menyampaikan bahwa rivalitas di atas lapangan tidak lebih dari 90 menit. Dia ingin Bobotoh (suporter Persib) menunjukkan respek di luar dan di dalam lapangan saat tim Macan Kemayoran bertamu ke Stadion GBLA.

Pelatih Persib Luis Milla

Photo :
  • Viva/Dede Idrus
Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

“Saya ingin Bobotoh atau siapapun yang datang ke stadion menaruh respek kepada tim rival, kepada Persija Jakarta,” kata Luis Milla kepada awak media, Jumat, 30 September 2022.

Setiap tahunnya pertandingan yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persija memang selalu dipenuhi tensi tinggi sepanjang pertandingan. Dari kedua suporter hingga pemain yang bertanding di rumput hijau.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Kendati demikian, mantan manajer Timnas U-19 itu berharap tidak ditemukan insiden atau hal yang tak diinginkan ketika laga selesai digelar dengan hasil apapun.

“Diharapkan sebelum atau sesudah tidak terjadi hal apapun” ucap Milla

Sebagai pelatih yang telah lama berada di Indonesia, Milla nampaknya sudah sangat paham soal rivalitas antar kedua klub yang kerap keluar batas. Pelatih berusia 56 tahun ini hanya ingin timnya bisa fokus menjalankan pertandingan dan penonton terhibur tanpa adanya keributan.

“Saya berharap suporter yang datang bisa menonton dan menikmati jalannya pertandingan tanpa ada masalah apapun yang menimpa pemain Persib Bandung maupun Persija Jakarta” tuturnya

Lebih lanjut, Milla berharap Bobotoh bisa memenuhi tribun stadion untuk mendukung perjuangan Rachmat Irianto cs. Kabarnya, kata dia, sebanyak 26 ribu tiket yang dijual secara online telah habis terjual.

“Saya tidak lupa memanggil suporter kami (Bobotoh) untuk bisa datang ke stadion, mereka memberikan dukungan bagi kami setiap saat, mereka mengambil peran sebagai pemain ke-12 dan saya ingin pemain ke-12 ikut berjuang bersama” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya