Gelandang Persib Akui Persija Kuat Bertahan dan Menyerang

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok bicara mengenai kekuatan Persija Jakarta di bawah nahkoda Thomas Doll. Menurutnya, Persija musim ini menunjukkan perfoma yang menanjak. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut mencatatkan sebagai tim yang tak terkalahkan dari sembilan pertandingan terakhir. Bahkan, Persija kini bertengger di papan atas dengan 21 poin dari 10 laga. 

Selain itu, Persija juga dihuni pemain-pemain berkualitas, terutama asing. Kehadiran pemain asing memberikan warna berbeda bagi permainan Persija. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib akan menghadapi Persija dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Duel sarat gengsi ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 2 Oktober 2022. 

"Menurut saya kalau lihat pertandingan lihat ranking di musim ini mereka sangat baik, defensive strong, attacking pemain yang bagus, pemain asing bagus sekali tapi saya lihat mereka main kompak, mungkin dari taktik pelatih sangat baik," kata Klok kepada wartawan, Jumat 30 September 2022. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Kendati begitu, Klok memastikan timnya tidak gentar dengan kekuatan Persija. Terlebih, Skuad Maung Bandung dalam motivasi tinggi usai meraih kemenangan beruntun di tiga laga terakhir.

Selebrasi pemain Persija Jakarta

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Dalam tiga laga tersebut, Persib sukses meraih kemenangan atas Rans Nusantara FC (2-1), Arema FC (2-1) dan Barito Putera (5-2).

"Saya percaya Persib sendiri dengan Luis Milla kami punya era baru dan tren sudah positif sekali pemain sudah improve tim improve saya pikir pasti di kandang sendiri kami harus menang lawan siapa pun," ungkapnya. 

Saat ini Persib menghuni peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin dari 10 pertandingan. Selisih, 5 angka dari Persija di urutan kelima.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya