Guam Waspadai Status Juara Piala AFF Timnas Indonesia U-17

Timnas Guam U-17
Timnas Guam U-17
Sumber :
  • ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA

VIVA Bola – Pelatih Timnas Guam U-17 Samuel San Gil mengatakan bahwa skuadnya mewaspadai kualitas Timnas Indonesia U-17 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

"Saya mengetahui Indonesia memenangi turnamen terakhir mereka. Jadi kami harus bekerja keras menghadapi Indonesia," ujar Samuel dalam konferensi pers di kawasan Sentul, Bogor, Jumat.

Indonesia menjadi kampiun di Piala AFF U-16 2022 pada Agustus lalu. Menurut Samuel, hal itu menunjukkan tim berjuluk Garuda Asia merupakan skuad yang tangguh. Untuk itulah, pelatih asal Guam tersebut meminta para pemainnya untuk fokus sepanjang laga ketika bersua Indonesia pada Senin 3 Oktober 2022.

"Kami harus menghormati Indonesia, seperti semua lawan. Sebab, ketika tidak menaruh hormat, itu bisa menjadi momen kekalahan," tutur Samuel.

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16

Photo :
  • www.instagram.com/pssi/

Samuel menganggap Indonesia melengkapi persaingan ketat di Grup B yang juga diisi Malaysia, Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA). Dia merasa Guam dikelilingi lawan-lawan berpengalaman yang sudah melalui turnamen juga laga-laga internasional.

Guam dianggap Samuel belum memiliki pertandingan kompetitif yang cukup sebagai persiapan meski mereka sempat berlatih dan beruji coba melawan tim-tim lokal di Amerika Serikat (AS) pada Juli 2022.