Timnas Malaysia U-17 Bahas Rivalitas Panas dengan Indonesia

Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera bin Omaro (kiri) dan pemainnya Afiq Danish
Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera bin Omaro (kiri) dan pemainnya Afiq Danish
Sumber :
  • Antara/Michael Siahaan

VIVA Bola – Timnas Malaysia U-17 tidak gentar menghadapi Timnas Indonesia U-17 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dalam laga yang akan berlangsung pada Minggu 9 Oktober 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Pertandingan Malaysia melawan Indonesia memang panas. Apalagi mungkin ada puluhan ribu penonton ke stadion. Namun, itu justru akan membakar semangat untuk bermain bagus," ujar pemain Malaysia Afiq Danish dalam konferensi pers di kawasan Sentul, Bogor, Jumat 30 September 2022.

Afiq yakin dia dan rekan-rekannya mampu memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah saat bertemu kelak. Gelandang Malaysia berusia 16 tahun itu melanjutkan, sudah menyiapkan diri dengan baik untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

"Kami melakukan beberapa pertandingan uji coba internasional dan sempat menghadapi timnas U-19 Malaysia serta dua tim lokal di Malaysia," tutur Afiq.

Duel Timnas Indonesia U-17 vs PPLP Kemenpora

Duel Timnas Indonesia U-17 vs PPLP Kemenpora

Photo :
  • https://www.pssi.org/

Sementara pelatih Timnas Malaysia U-17 Osmera bin Omaro menilai Indonesia memiliki pemain-pemain yang berkualitas bagus terutama di sayap dan bek tengah. Bukan hanya itu, Indonesia pun diuntungkan dengan keberadaan pendukung di stadion.

"Kami berupaya agar pemain tidak terlalu tertekan. Kami menargetkan tampil bagus sampai pertandingan terakhir," tutur Osmera.