Persija Punya Pemain Asing Jempolan, Luis Milla Merasa Tertantang

Selebrasi pemain Persija Jakarta
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bol – Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam laga sarat gengsi pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 2 Oktober 2022.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib, Luis Milla menilai laga melawan Persija akan sulit untuk dilalui. Pasalnya, Persija dihuni pemain-pemain berkualitas, terutama legiun asingnya. 

"Para pemain asingnya begitu kuat dan begitu juga pemain lokalnya. Persija mempunyai pemain yang bagus di setiap posisinya, dari bek tengah, gelandang, striker dan juga dua gelandang menyerangnya," kata Milla di Bandung, Sabtu 1 Oktober 2022.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih berusia 56 tahun ini juga menyoroti kehadiran tiga pemain lokal Persija yakni Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama dan Abimanyu. Milla mengaku tahu karakter ketiganya karena sempat bekerja sama di Timnas Indonesia 2018 lalu.

pelatih persib bandung, Luis Milla

Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Mereka tim yang bagus dan sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Bagi saya menjadi tantangan yang berat tapi kami sudah menunjukkan perbaikan dalam dua pekan terakhir," ungkapnya.

Milla memastikan timnya sudah melakukan persiapan matang selama dua pekan. Para pemain pun menunjukan perfoma yang meningkat selama sesi latihan.

Dia berharap Marc Klok cs mampu tampil maksimal di pertandingan nanti. Apalagi, motivasi pemain tengah menanjak setelah meraih tiga kemenangan secara beruntun di Liga 1. 

"Kami punya waktu persiapan dua pekan, dalam 14 hari terakhir sudah melakukan perbaikan. Saya harap ada hal lebih baik dari tim ini," ucap eks pemain Real Madrid dan Barcelona ini.

"Seperti yang Irianto katakan bahwa kami punya kepercayaan diri, harus punya mentalitas yang kuat untuk memperlihatkan konsep tim di pertandingan besok," tambahnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya