Hattrick Pato Bawa Borneo FC Gusur Madura United dari Puncak Klasemen

Pertandingan Borneo FC vs Madura United.
Pertandingan Borneo FC vs Madura United.
Sumber :
  • Instagram/@borneofc.id

VIVA Bola  Partai seru tersaji dalam pekan kesebelas Liga 1 2022/23 saat Borneo FC menjamu Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu 1 Oktober 2022. Di laga tersebut, Borneo FC sukses menghancurkan Madura United.

Selepas kick off, Madura United coba mengendalikan penguasaan bola. Namun, Borneo yang menerapkan tekanan membuat mereka lebih sering menebar ancaman.

Bahkan, saat pertandingan memasuki menit keenam, Borneo FC sudah mampu membobol gawang Madura United. Matheus Pato yang berdiri bebas tanpa pengawalan berhasil menceploskan bola lewat sontekannya usai memanfaatkan umpan Terens Puhiri.

Selepas gol itu, Madura United berusaha untuk membalasnya. Akan tetapi, setiap upaya serangan mereka kerap patah akibat rapatnya pertahanan Borneo FC.

Justru Borneo FC yang sukses menggandakan keunggulan pada masa injury time jelang turun minum. Lagi-lagi, Matheus Pato yang sukses mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulannya usai menerima umpan sepak pojok Jonathan Bustos.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda jeda, tidak ada lagi gol yang tercipta. Borneo FC mampu mengungguli Madura United dengan skor 2-0.

Usai rehat, Madura United lebih agresif dalam membangun serangan. Sementara itu, Borneo FC tetap bermain efektif sembari menekan tamunya.