Piala Dunia Amputasi 2022: Indonesia Dikalahkan Argentina

Indonesia vs Argentina Piala Dunia Amputasi 2022
Sumber :
  • Youtube

VIVA Bola – Indonesia berhadapan dengan Argentina dalam pertandingan pertama Grup C Piala Dunia Amputasi 2022. Pertandingan ini digelar di TFF Riva Facility, Istanbul, Turki pada Sabtu malam WIB 1 Oktober 2022.

Timnas Indonesia Peringkat ke-22 Piala Dunia Amputasi 2022

Argentina menekan Indonesia di awal babak pertama. Mereka beberapa kali berhasil mendapat peluang, tapi masih bisa digagalkan oleh kiper Indonesia, Junaidi Abdilllah.

Upaya Argentina dalam melancarkan serangan membuahkan hasil positif pada menit kedelapan. Adalah Andres Lopez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Piala Dunia Amputasi: Timnas Indonesia Taklukkan Jerman

Tertinggal satu gol, Indonesia lebih agresif dalam bermain. Skuad asuhan Bayu Guntoro coba untuk melancarkan serangan cepat ke area pertahanan Argentina.

Saat mencoba untuk mengejar ketertinggalan, Indonesia malah harus kebobolan lagi pada menit ke-14. Lagi-lagi Andres Lopez jadi pencetak gol bagi Argentina.

Piala Dunia Amputasi 2022: Indonesia Kembali Takluk

Permainan dari kaki ke kaki yang diterapkan Argentina terlihat menyulitkan bagi Indonesia. Mereka nyaman memainkan taktik tersebut, dan memaksa para pemain Indonesia bekerja keras menghalau.

Dalam keadaan unggul dua gol, Argentina coba menurunkan tempo permainan. Mereka enggan memberi kesempatan kepada Indonesia untuk bisa menemukan ritme permainan terbaik.

Piala Dunia Amputasi 2022 Indonesia vs Argentina

Photo :
  • Youtube

Indonesia mendapat peluang emas pada menit 24 melalui Agung Rizki. Sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Argentina, Emanuel Maldonado.

Jalannya Babak Kedua Indonesia Vs Argentina

Argentina bermain agresif ketika memulai babak kedua. Hasilnya baru empat menit berjalan, mereka menambah keunggulan atas Indonesia menjadi 3-0 lewat gol dari Enrique Carabajal.

Sulit bagi Indonesia untuk bisa keluar dari tekanan Argentina dalam pertandingan ini. Skuad asuhan Marcelo Herenu nampak sudah nyaman memainkan tempo.

Para pemain Argentina juga tenang dalam mengantisipasi serangan yang dilancarkan oleh Indonesia. Mereka beberapa kali sukses melakukan intersep.

Keunggulan 3-0 Argentina atas Indonesia bertahan hingga pertandingan usai. Berikutnya Aditya dan kawan-kawan akan menghadapi Inggris dan Amerika Serikat yang juga ada di Grup C.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya