Persebaya Sempat Terjebak dalam Kepungan Massa di Kanjuruhan

Kerusuhan Stadion Kanjuruhan
Sumber :
  • Twitter

VIVA Bola – Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu malam WIB 1 Oktober 2022 berakhir mencekam. Suporter tuan rumah yang kecewa tim kebanggaannya kalah menerobos masuk ke dalam lapangan.

Semen Padang FC Jalani TC di Jakarta, Matangkan Komposisi Tim Jelang Hadapi Borneo FC

Video yang tersebar di media sosial menunjukkan banyak suporter berlarian menerobos masuk ke dalam lapangan. Mereka mencoba untuk melampiaskan amarah.

Kerusuhan semakin mencekam lagi karena ada upaya dari aparat keamanan untuk menghalau suporter yang masuk ke dalam lapangan. Tapi yang terjadi justru pertikaian lanjutan.

Duel Juara Liga 1 Persib Bandung Vs Borneo FC di Piala Presiden 2024, Menit Akhir Jadi Penentu

Tim Persebaya sendiri sebagai tamu langsung dievakuasi oleh aparat kepolisian. Mereka dinaikkan ke dalam kendaraan taktis yang memang telah disiapkan.

Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial
Dulu Dilepas Persela Lamongan, Kini Melvyn Lorenzen Bobol Gawang Borussia Dortmund

Namun anggota tim Persebaya tak bisa langsung meninggalkan Stadion Kanjuruhan. Melalui Twitter resmi klub, sempat diinformasikan jika mereka terjebak dalam kepungan massa.

"Mohon doanya untuk tim yang masih berada di dalam rantis dan terjebak di kepungan massa," demikian dikutip dari akun Twitter @persebayaupdate.

Tapi tak berselang lama setelah itu, kabar melegakan datang. Tim berjuluk Bajul Ijo mengatakan sudah keluar dari area stadion dan langsung menuju titik evakuasi.

"Tim telah keluar dari area stadion dan langsung menuju titik evakuasi agar bisa segera kembali ke Surabaya dan beristirahat."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya