Pemkab Malang Tanggung Seluruh Biaya Korban Tragedi Kanjuruhan

Suasana Stadion Kanjuruhan usai Arema FC vs Persebaya
Sumber :
  • Viva/Lucky Aditya

VIVA Bola – Pemerintah Kabupaten Malang menanggung seluruh biaya korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang. Sebanyak 127 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 180 Aremania dan Aremanita masih dalam perawatan tim medis.

"Semoga ini yang terakhir. Dinas Kesehatan saya suruh turun semua hampir 55 ambulans kita turunkan," kata Bupati Malang, Sanusi, Minggu, 2 Oktober 2022 pagi.

Sanusi mengatakan, bahwa seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Malang dia minta untuk memberikan perawatan semaksimal mungkin. Semua suporter baik yang memiliki identitas atau tidak bakal diberikan pelayanan.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang

Photo :
  • Lucky Aditya/VIVA

Arema FC Vs Persebaya, Manajemen Bikin Nobar di Kota Malang

"Saya minta semua rumah sakit untuk merawat semua suporter termasukntanpa identitas semuanya rawat yang nanggung Pemkab Malang. Setiap korban yang meninggal sakit harus dirawat kita lakukan yang terbaik dengan semua sarana dan fasilitas yang ada," ujar Sanusi.
Widodo Evaluasi Tim Jelang Arema Vs Persebaya


Sementara itu, Kepala Polisi Daerah Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan korban meninggal dunia dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang sebanyak 127 orang. Terdiri dari 125 Aremania dan Aremanita serta 2 anggota polisi.

"127 orang meninggal dunia. 2 anggota polri, dan 125 dari Aremania. 34 meninggal di Stadion yang lain meninggal dunia di rumah sakit saat perawatan," kata Nico di Polres Malang pada Minggu, 2 Oktober 2022 sekira pukul 04.30 WIB.


Selain itu, dilaporkan sebanyak 13 kendaraan rusak. 10 mobil merupakan kendaraan dinas polisi. 3 merupakan mobil pribadi. Dan ratusan orang masih dalam perawatan.

"180 orang masih dalam proses perawatan masih dalam proses penyembuhan tim medis," ujar Nico.
Arema FC vs Persebaya Surabaya

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Arema FC harus menelan malu usai kalah dari tim rival Persebaya. Singo Edan menyerah 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024