Imbas Tragedi Kanjuruhan, Duel Persib Vs Persija Resmi Ditunda

Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 2021/2022
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – Duel Persib Bandung kontra Persija Jakarta dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 2 Oktober 2022, resmi ditunda.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama sepekan. Ini imbas dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 129 orang dalam duel Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan keputusan tersebut diambil menyusul terjadinya insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema vs Persebaya

Photo :
  • (Foto AP/Yudha Prabowo)

"Berdasarkan keputusan dari PT LIB tersebut, pertandingan Persib versus Persija yang dijadwalkan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 2 Oktober 2022, juga mengalami penundaan," jelas Teddy kepada wartawan.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Teddy mengaku akan terus melakukan koordinasi dengan LIB dan PSSI terkait jadwal lanjutan akibat keputusan penundaan.

Sementara itu, bagi Bobotoh yang sudah membeli tiket tidak perlu khawatir. Sebab, tiket yang sudah dibeli bisa digunakan untuk pertandingan tunda nanti.

"Artinya, penonton yang sudah membeli tiket akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda, baik yang statusnya sudah menukarkan e-tiket dengan gelang penanda ataupun belum," terangnya.

Persib melalui media sosial resminya, mengucapkan bela sungkawa atas insiden di Stadion Kanjuruhan yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

"Segenap keluarga besar Persib menyampaikan turut berduka cita atas kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya