Presiden AFC Ucapkan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

belasungkawa pssi atas tragedi di kanjuruhan
Sumber :
  • twitter

VIVA Bola – Presiden Konfederasi Bola Asia atau AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa terkejut dan sedih mendengar kabar tragedi Kanjuruhan yang membuat 180 orang meninggal usai berlangsungnya laga Arema vs Persebaya, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam.

Arema FC Liburkan Pemain Jelang Tantang Persebaya Surabaya

Dalam pernyataan resmi melalui situs resmi AFC, Salman mengaku tidak mengira insiden yang menyebabkan ratusan orang meninggal bisa terjadi di dalam turnamen liga sepak bola Indonesia. Salman juga mengungkapkan hal yang mendalam atas nyawanya secara tragis usai pertandingan Liga 1 antara Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Tragedi Kanjuruhan Malang (Foto/VIVA.co.id)

Photo :
  • vstory
Tendang Kepala Pemain Persebaya, Wahyudi Hamisi Dihukum 3 Pertandingan

"Saya sangat terkejut dan sedih mendengar berita tragis seperti itu datang dari Indonesia, negara yang sangat mencintai sepak bola," ujar Salman.

"Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman korban, sambil mendoakan pemulihan cepat untuk para korban. Kami juga ingin mengucapkan dukungan untuk PSSI dan klub-klub," sambung Salman.

Bukan Karena Sakit, Terungkap Alasan Istri Gugat Cerai Mantan Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga

Logo AFC

Photo :
  • AFC

AFC saat ini sedang menggelar Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, hingga 9 Oktober 2022 mendatang. Pihak PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi memastikan babak kualifikasi itu akan tetap bergulir.

AFC bukan satu-satunya keluarga sepak bola internasional yang mengucapkan belasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan. Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) juga sudah mengucapkan belasungkawa untuk Indonesia.

"Bela sungkawa. Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) menyampaikan belasungkawa kepada korban tewas dalam tragedi yang dialami keluarga setelah pertandingan Liga 1 Indonesia antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia, tadi malam," tulis pihak FAM melalui Instagram .

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

Photo :
  • twitter

Tindakan pihak Malaysia yang memberi ucapan belasungkawa untuk tragedi Kanjuruhan mendapat pujian dari netizen Indonesia. Meski Malaysia menyaingi Indonesia dalam sepak bola internasional, FAM tetap mengucapkan belasungkawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya